Jokowi Minta Seniman Tetap Berkarya meski Masih Pandemi Covid-19

Presiden Joko Widodo menyaksikan seniman berkostum Gatot Kaca disuntik Vaksin Covid-19 di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja, Bantul, Rabu (10/3/2021). - Ist/dok
10 Maret 2021 12:27 WIB Rayful Mudassir Bantul Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberi pesan khusus pada seniman di tengah pandemi Covid-19 ini. Jokowi meminta para seniman tetap melahirkan karya meski masih dalam masa pandemi Covid-19.

Saat memantau pelaksanaan vaksinasi bagi 517 seniman di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja, Bantul, DI Yogyakarta, Rabu (10/3/2021), Jokowi menyebut bahwa setahun terakhir merupakan waktu yang tidak gampang bagi pekerja seni.

“Tetapi kita terus merawat semangat agar beliau-beliau yang bekera di bidang seni ini terus memiliki semangat untuk berkarya meskipun dalam masa pandemi,” katanya.

Baca juga: Ingat! Hal Ini Bisa Dilakukan dan Dilarang setelah Vaksinasi Covid-19

Lebih lanjut kata Jokowi, meskipun pandemi menyebabkan adanya sejumlah keterbatasan tidak menjadi penghalang bagi seniman untuk melahirkan karya anyar.

“Dengan vaksinasi kita harapkan para seniman pekerja seni semuanya bisa terlindungi dari Covid-19,” terangnya.

Adapun pada kesempatan itu, Presiden menyaksikan langsung vaksinasi yang diikuti oleh ratusan seniman. Mereka merupakan seniman musik, tari, seni rupa, pelukis hingga seniman tradisional dan modern.

Baca juga: Kisruh AHY vs Moeldoko, Jokowi Ambil Sikap Diam

Usai memantau jalannya vaksinasi, Presiden sempat menyaksikan pementasan tari, musik dan pertunjukan yang dimainkan oleh para seniman Yogyakarta.

“Semuanya tadi divaksinasi dan alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” terangnya.

Sepanjang 2021, Presiden telah memantau sejumlah vaksinasi di sejumlah sektor mulai guru dan tenaga pendidik, tenaga kesehatan, pedagang pasar di Yogyakarta dan Jakarta hingga terbaru dari kalangan seniman.

Sumber : Bisnis.com