Advertisement

Tingkatkan Kualitas Kekayaan Intelektual, UMY Gelar Workshop Paten

Media Digital
Sabtu, 13 Maret 2021 - 13:32 WIB
Budi Cahyana
Tingkatkan Kualitas Kekayaan Intelektual, UMY Gelar Workshop Paten Universitas Muhammadiyah Yogyakarta telah mengadakan kegiatan "Workshop Paten" yang telah dihadiri civitas akademika Universitas Muhammadiyah Yogyakarta khusunya dosen eksakta, PTM (Perguruan Tinggi Muhammadiyah) dan PTA (Perguruan Tinggi Aisiyah) diseluruh Indonesia. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Penelitian dan pengabdian masyarakat merupakan bagian dari Tri Dharma perguruan tinggi dan tanggung jawab yang tidak dapat dilepaskan dari dosen. Dalam kegiatan-kegiatan tersebut sangat dimungkinkan muncul produk atau invensi yang kemudian disebut Kekayaan Intelektual yang berpotensi untuk dimanfaatkan oleh masyarakat.

Dalam upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas Kekayaan Intelektual khususnya paten di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Divisi Inovasi dan Produk Unggulan LP3M (Lembaga Penelitian, Publikasi dan Pengabdian) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta telah mengadakan kegiatan “Workshop Paten” yang telah dihadiri civitas akademika Universitas Muhammadiyah Yogyakarta khusunya dosen eksakta, PTM (Perguruan Tinggi Muhammadiyah) dan PTA (Perguruan Tinggi Aisiyah) seluruh Indonesia. 

Advertisement

Workshop Paten dilaksanakan pada Kamis, 25 Februari 2021 pukul 08.00 WIB sampai 15.00 WIB yang dilaksanakan secara daring melalui meeting zoom, dikarenakan kondisi Covid-19 yang masih perlu diwaspadai. Kegiatan dibuka oleh Kepala LP3M UMY yaitu Dr. Ir. Gatot Supangkat, MP., IPM dan Wakil Rektor Akademik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Prof. Dr. Ir. Sukamta, M.T sebagai Keynote Speaker.

Penyampaian materi dan diskusi kegiatan Workshop Paten tersebut disampaikan narasumber dari internal Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan eksternal, diantaranya yaitu Kepala Divisi Inovasi LP3M UMY  ( Dr. M. Heri Zulfiar, ST., MT.), Kepala Sentra HKI UMY (Dr. Ir. Iswanto, ST, M.Eng., IPM.), Direktur Paten, DTLST, dan Rahasia Dagang Kemenkum HAM RI (Dra. Dede Mia Yusanti, M.L.S.) serta Pemeriksa Paten Madya Direktorat Paten, DTLST dan Rahasia Dagang Dirjen KI-KEMENKUMHAM RI) (Stefano Thomi Asridarmadi, S.TP., M.H). (ADV)

Materi yang disampaikan oleh narasumber terkait Invensi dan penyusunan draft paten diharapkan dapat memacu inventor maupun dosen untuk terus ikut serta dalam meningkatkan Kekayaan Intelektual khusunya paten di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta maupun Nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sheila on 7 Bikin Konser di Medan, Pertumbuhan Sektor Pariwisata di Sumut Ikut Subur

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement