HARIAN JOGJA HARI INI: Bahasa Jawa Terancam Punah

Harian Jogja edisi Selasa (23/3 - 2021)
23 Maret 2021 09:10 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Bahasa Jawa Terancam Punah
JOGJA- Bahasa Jawa terancam punah jika minat baca tulis aksara Jawa di masyarakat kian menurun.

Kiai di Jatim Pakai Vaksin AstraZeneca
JAKARTA- Kiai di Jawa Timur menyatakan siap diberi vaksin AstraZeneca dan vaksin itu akan digunakan di pondok pesantren.

BOB Targetkan 500.000 Wisatawan
MAGELANG- Borobudur Highland yang dikembangkan Badan Otorita Borobudur (BO) ditargetkan bisa diinap 500.000 wisatawan per tahunnya.

Dejan Beri Kesempatan Pemain Muda
SLEMAN- PSS Sleman akan menghadapi Madura United pada pertandingan perdananya di ajang Piala Menpora di Stadion Jalak Harupat Bandung, Selasa (23/3).

Vaksinasi ASN & Guru Ditarget 6 Hari
UMBULHARJO- Pemerintah Kota (Pmekot) Jogja memulai vaksinasi massal untuk aparatur sipil negara (ASN), pegawai instansi vertikal, para guru dan tenaga kependidikan. Proses vaksinasi ditargetkan rampung sepekan.

Tatap Muka Diizinkan dengan Prokes Ketat
SLEMAN- Pemkab Sleman memperpanjang Pemberlakuan Pengetatan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro mulai 22 Maret hingga 5 April. Meski demikian, kegiatan pembelajaran tatap muka dan atraksi seni budaya boleh digelar.

19 Pemilik Lahan Setuju, Pengembangan TBB Dimulai
BANTUL- Pemkab Bantul terus melanjutkan proyek pembangunan Taman Budaya Bantul (TBB) di Kamijoro, Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pajangan. Proyek yang dibiayai menggunakan Dana Keistimewaan (Danais) itu digadang-gadang akan bertaraf internasional.

Sertifikat Vaksin Belum Jaminan Aman
Vaksinasi di Indonesia telah berlangsung untuk tahap kedua bagi kalangan pekerja publik. Pemerintah memiliki wacana ingin menjadikan sertifikat vaksinasi Covid-19 seseorang agar bisa menjadi salah satu syarat untuk melaksanakan kegiatan pertemuan.

Proyek Dimulai, Ekonomi Bergerak Positif
PENGASIH- Laju pertumbuhan ekonomi (LPE) di Kulonprogo bergerak mendekati angka 1% pada awal 2021 yakni pada Januari hingga pertengahan Maret. Hal ini cukup menggembirakan, mengingat pada 2020 ekonomi di Bumi Binangun terkontraksi hingga minus 4,06%.

JJLS Ditarget Tersambung pada 2024
TANJUNGSARI- Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional Wilayah DIY menargetkan ruas Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) di Gunungkidul sepenuhnya tersambung di 2024.

Bekerja Seperti Menjalani Hobi
Bagi Deputi Kepala Bank Indonesia (BI) DIY, Miyono bekerja adalah seperti menjalani sebuah hobi. Dengan begitu, bekerja memang harus dilakukan dengan riang gembira.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.