Advertisement

Ini Data Terbaru Kasus Covid-19 di Bantul

Newswire
Rabu, 24 Maret 2021 - 09:17 WIB
Bhekti Suryani
Ini Data Terbaru Kasus Covid-19 di Bantul Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Pemkab Bantul kembali mengumumkan perkembangan terbaru kasus Covid-19 di wilayah ini.

Pasien yang dinyatakan sembuh dari infeksi COVID-19 di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam sehari terakhir bertambah 83 orang, sehingga total per Selasa (23/3/2021) menjadi 8.348 orang.

Advertisement

Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan COVID-19 Bantul dalam keterangan resmi, pada Selasa malam, menyebutkan 83 pasien sembuh itu berasal dari Kecamatan Pundong 21 orang, disusul Kecamatan Bantul 17 orang, kemudian Kecamatan Banguntapan delapan orang, dan Kecamatan Pleret tujuh orang.

Selanjutnya dari Kecamatan Kasihan enam orang, Sanden lima orang, Bambanglipuro lima orang, Jetis empat orang, sisanya dari Kecamatan Srandakan, Pajangan, dan Sewon masing-masing tiga orang, serta dari Imogiri satu orang.

Meski demikian dalam periode yang sama terdapat penambahan kasus konfirmasi positif COVID-19 sebanyak 59 orang, yakni dari Kecamatan Banguntapan 18 orang, Jetis lima orang, Kasihan lima orang, kemudian dari Bantul, Imogiri, Pleret, dan Sewon masing-masing empat orang.

BACA JUGA: Ada Layanan Vaksinasi Lansia di Kemenag, Ini Syaratnya

Sisanya dari Bambanglipuro, Pandak, dan Sedayu masing-masing tiga orang, kemudian dari Pundong dua orang, Pajangan dua orang, serta dari Sanden satu orang, dan Dlingo satu orang, sehingga total kasus positif COVID-19 di Bantul secara akumulasi hingga hari ini berjumlah 9.418 orang.

Sedangkan pasien positif COVID-19 yang meninggal pada Selasa ini tidak ada penambahan, sehingga kasus kematian di Bantul masih tetap 262 orang.

Dengan perkembangan kasus COVID-19 harian tersebut, maka data pasien COVID-19 aktif di Bantul yang masih menjalani isolasi di sejumlah selter maupun perawatan dokter di rumah sakit lapangan sampai saat ini berjumlah 808 orang.

Ketua Harian Satgas Penanggulangan COVID-19 Bantul Helmi Jamharis mengajak masyarakat Bantul bersama memutus rantai penyebaran virus corona dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, Satgas COVID-19 juga mengajak masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemlu Tanggapi Anggota Komite HAM PBB Terkait Netralitas Jokowi dalam Pemilu 2024

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement