HARIAN JOGJA HARI INI: Merokok Sembarangan, Foto Pelanggar Diviralkan

Harian Jogja edisi Kamis (25/3 - 2021)
25 Maret 2021 08:37 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Merokok Sembarangan, Foto Pelanggar Diviralkan
JOGJA- Pemkot Jogja sudah menyiapkan sanksi bagi pelanggar Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

Kondisi Darurat, Penggunaan Vaksin Wajib
JAKARTA- Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) menyatakan dalam kondisi darurat penggunaan vaksin hukumnya bukan saja boleh, tetapi wajib.

Ada Perusahaan Menunggak THR 2020
JOGJA- Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Jogja menyebutkan sampai saat ini masih ada satu perusahaan di Jogja belum membayarkan sisa tunjangan Hari Raya Idulfitri tahun lalu.

Lansia Telantar Belum Terdata
SLEMAN- Proses vaksinasi Covid-19 bagi lansia terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman. Hanya saja, pemberian vaksin bagi warga lansia terlantar masih menunggu hasil pendataan.

Pengelolaan Aset Masih Lemah
BANTUL- Inspektorat DIY mencatat pengelolaan aset di Pemkab Bantul dalam kurun waktu lima tahun terakhir lemah. Alhasil, banyak aset yang tidak tercatat dengan baik.

Pengelola Dilatih Prokes CHSE
SAMIGALUH- Sebanyak tujuh desa wisata dari tiga kabupaten yakni Kulonprogo, Purworejo, dan Magelang, menjadi sasaran pelatihan dan pendampingan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang berbasis pada Cleanliness, Health, Safety dan Environment Sustainability (Kebersihan, Kesehatan, Keamanan dan Kelestarian Lingkungan/CHSE). Pelatihan yang digelar di Samigaluh diinisiasi Badan Otorita Borobudur (BOB).

Cabai Rawit Lebih Mahal dari Daging Sapi
WONOSARI- Harga cabai rawit merah di Kabupaten Gunungkidul tercatat lebih tinggi dibanding daging sapi per kilogram (kg). Cabai rawit merah ada di titik harga Rp120.000 per kg, sedangkan daging sapi Rp119.000 per kg.

Sudah Vaksin 2 Dosis, Jangan Kumpul-Kumpul Dulu
Sebagian masyarakat Indonesia dari kalangan tenaga kesehatan dan pekerja publik sudah banyak yang mendapatkan dua dosis Vaksin Covid-19. Mereka pun sudah bertanya-tanya apakah setelah vaksin sudah boleh beraktivitas seperti biasa, termasuk bersosialisasi dengan banyak orang bahkan berbaur dalam kerumunan.

4 Sekolah di Klaten Gelar Tatap Muka
KLATEN- Sebanyak empat sekolah yang meliputi SMP, SMA, SMK dan MA, di Kabupaten Klaten diizinkan untuk melaksanakan uji coba pembelajaran atau sekolah tatap muka.

Anak Muda Berperan Lestarikan Budaya
JOGJA- Generasi muda Jawa dan keturunan Tionghoa terus berupaya menjaga keharmonisan dan akulturasi peninggalan budaya leluhur. Meski begitu mereka tak memungkiri proses akulturasi kedua budaya tersebut banyak menemui tantangan.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.