Advertisement

Universitas Aisyiyah Yogyakarta Gelar Vaksinasi Covid-19

Media Digital
Sabtu, 27 Maret 2021 - 13:37 WIB
Bhekti Suryani
Universitas Aisyiyah Yogyakarta Gelar Vaksinasi Covid-19 Kegiatan vaksinasi Covid/19 di niversitas Aisyiyah Yogyakarta (UNISA Yogyakarta)/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Universitas Aisyiyah Yogyakarta (UNISA Yogyakarta) bersama dengan Dinas Kesehatan Daerah Istimewa Yogyakarta dan Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Daerah Istimewa Yogyakarta melaksanakan vaksinasi Covid-19 pada Sabtu 27 Maret 2021 bertempat di Kampus Terpadu UNISA Yogyakarta.

Program vaksinasi ini merupakan bagian dari upaya/ikhtiar memutus rantai penyebaran virus Covid 19. Rektor UNISA Yogyakarta, Warsiti, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk kontribusi nyata UNISA Yogyakarta untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 di DIY. Hal tersebut sebagai upaya untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian karena Covid-19.

Advertisement

Lebih lanjut Warsiti mengatakan, dengan vaksinasi mendorong terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) yang pada akhirnya melindungi dan memperkuat sistem kesehatan masyarakat secara menyeluruh, sehingga pada akhirnya dapat melangsungkan aktivitas pada masa adaptasi kebiasaan baru dan dapat meningkatkan produktivitas.

"Vaksinasi tidak hanya memberikan perlindungan kepada diri sendiri, tetapi kita juga memberikan perlindungan untuk orang lain disekitar kita", kata Warsiti.

Adapun jumlah peserta sebanyak 1.350 orang yang terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan Universitas Aisyiyah Yogyakarta, guru dan tenaga kependidikan PAUD, TK, SD/MI, SMP/MTs Muhammadiyah-Aisyiyah se Daerah Istimewa Yogyakarta, relawan Muhammadiyah Covid19 Command Center (MCCC) PWM Daerah Istimewa Yogyakarta, relawan LazisMu dan driver AmbulanMu, panti asuhan Muhammadiyah-Aisyiyah.

Pada kesempatan ini bergabung pula pegawai LLDIKTI wilayah V untuk vaksinasi bersama UNISA Yogyakarta.

Kegiatan ini didukung penuh oleh Pimpinan Pusat Aisyiyah, PWM DIY khususnya MPKU PWM DIY dan amal usaha kesehatan Muhammadiyah-Aisyiyah yang ada di DIY. Tim vaksinator terdiri dari Rumah Sakit PKU Muhammadiyah se DIY, RS UAD dan tim UNISA Yogyakarta.

Seremonial pembukaan akan dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB, yang dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah, kepala Dinas Kesehatan DIY, kepala LLDIKTI Wilayah V Yogyakarta, ketua PWM DIY, ketua MPKU PWM DIY, Direktur Utama RS PKU SeDIY serta Rektor dan jajaran pimpinan UNISA Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 3 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang DPO Kasus Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Ditangkap di Papua

News
| Sabtu, 20 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement