Advertisement

Geledah Ruko di Mantrijeron, Densus Sita 1 Truk Dokumen

Yosef Leon
Senin, 05 April 2021 - 12:47 WIB
Sunartono
Geledah Ruko di Mantrijeron, Densus Sita 1 Truk Dokumen Lokasi penggerebekan yang telah terpasang garis polisi di Kumendaman, Suryodiningratan, Mantrijeron, Minggu (4/4 - 2021) malam/Harian Jogja / Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Densus 88 Mabes Polri membawa serta sejumlah barang bukti dalam penggeledahan yang dilakukan di sebuah Ruko di Jalan Suryodiningratan RT 30/RW 08, Kumendaman, Mantrijeron, Kota Jogja pada Minggu (4/4/2021) kemarin. Sejumlah barang bukti itu diantaranya berupa dokumen dan berkas terkait pendanaan, laptop, peralatan kantor dan kaleng donasi.

Ketua RT 30/RW 08 Kumendaman, Setyo Karjono mengatakan, sebelum penggeledahan berlangsung kediamannya yang berada tak jauh dari lokasi penggeledahan didatangi oleh tim Densus. Dia saat itu diminta untuk mendampingi petugas.

Advertisement

BACA JUGA : Densus 88 Geledah Rumah Warga di Mantrijeron Jogja

"Datangnya sekitar pukul 12.00 Wib dan saya diminta mendampingi. Saya juga tidak tahu persis barang yang disita dan dibawa itu dokumen apa tapi kelihatannya semacam berkas dan dokumen terkait pendanaan. Itu banyak sekali saya lihat tadi yang dibawa dokumennya satu truk penuh," katanya.

Setyo menjelaskan, kantor itu dulunya merupakan usaha percetakan dan kemudian disewa oleh pemilik Syam Organizer. Dia juga tidak mengetahui persis aktivitas dan kegiatan yang dijalankan oleh kantor itu, namun sepengetahuan dia kegiatan sehari-hari yang dijalankan berupa pengumpulan dana.

"Orangnya juga cenderung tertutup dan setahu saya itu bergerak di bidang pengumpulan dana," katanya.

BACA JUGA : Penjual Bakmi Jawa di Bantul Ditangkap Densus 88 Saat Sarapan Bersama Keluarganya

Dalam penggeledahan yang berlangsung hingga pukul 18.30 WIB itu, tim Densus didampingi oleh dua orang karyawan Syam Organizer. Namun Setyo tak tahu persis kedua karyawan itu ikut diamankan atau tidak.

"Mereka yang menunjukkan ruangan di dalam dan juga berkas-berkasnya. Saya tidak tahu karena kurang jelas apa ikut diamankan atau tidak," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Densus 88 Menangkap Lagi Satu Terduga Teroris, Total Delapan Orang

News
| Jum'at, 19 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement