Sebanyak 14 Warga di Jatimulyo Selesai Jalani Isolasi

Ilustrasi. - Freepik
06 April 2021 11:17 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 memastikan sebanyak 14 warga yang terkonfirmasi Covid-19 di dua Padukuhan Gayam dan Tegalawas, Kalurahan Jatimulyo, Kapanewon Dlingo, telah selesai menjalani isolasi mandiri.

"Mereka sudah selesai. Dan saat ini juga sudah pulang. Mereka sudah selesai menjalani isolasi mandiri juga," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bantul Sri Wahyu Joko Santoso, Selasa (6/4/2021).

Terpisah, Panewu Dlingo, Deni Ngajis Hartono, mengatakan ada sebanyak 14 warga yang terkonfirmasi Covid-19 dan menjalani isolasi setelah menengok salah satu tokoh masyarakat beberapa waktu lalu. Selain 14 warga, keluarga yang berkontak erat juga telab melakukan isolasi mandiri di dalam rumah.

Baca juga: Lebaran 2021, ASN Diminta Jadi Contoh Tidak Mudik

Selain itu, ada inisiatif dari warga di dua padukuhan tersebut juga membatasi diri beraktivitas menyusul terkonfirmasinya 14 warga. Mereka sengaja tidak melakukan kontak erat dengan orang luar dan memilih berdiam diri di rumah. "Agar tidak ada penyebaran virus Covid-19," katanya.

Deni mengungkapkan, sesuai dengan perhitungannya, sebanyak 14 warga yang menjalani isolasi dipastikan selesai pada Selasa (6/4/2021). Adapun untuk kebutuhan warga dan keluarga pasien Covid-19, dibantu oleh tetangga lainnya.

"Untuk keperluan sehari-hari baik itu makan sudah dipersiapkan," ucapnya.