Advertisement

FK-KMK UGM Kembali Menggelar Konser Musik

Media Digital
Selasa, 13 April 2021 - 06:27 WIB
Sunartono
FK-KMK UGM Kembali Menggelar Konser Musik Konser musik FK-KMK UGM. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) UGM kembali menggelar konser musik klasik,  Sabtu (10/4/2021) yang sempat vakum di tahun 2020 lalu akibat pandemi Covid-19. Konser musik klasik tahun 2021 ini hadir untuk menyemarakkan Dies Natalis FK-KMK UGM ke-75, RSUP Dr. Sardjito ke-39, RSUP Dr. Soeradji Tirtonegoro ke-93, dan RS Akademik UGM ke-9 dengan mengusung tema “An Era of Musical History : From Baroque, Classical to Romantic Periode (1600-1900)”.

Seperti yang diungkapkan Ketua Sie Kesenian, Dr. dr. Lina Choridah, Sp.Rad(K) bahwa konser yang digelar secara daring ini juga menjadi penanda 15 tahun perjalanan musik klasik di FK-KMK UGM, sebagai media berkreasi maupun beraktualisasi diri civitas academica maupun hospitalia.

Advertisement

Selaras dengan hal tersebut, Dekan FK-KMK UGM, Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., PhD., mengungkapkan bahwa konser musik klasik ini menjadi langkah kecil institusi untuk merawat soft skills dan menjaga keseimbangan kecerdasan afektif maupun kognitif. “Semoga konser klasik ini mampu menjadi semangat kita bersama untuk turut menjaga keselarasan dan kebersamaan satu keluarga besar Academic Health System UGM,” harapnya.

Beberapa penampil dalam konser musik klasik ini di antaranya adalah Prof. dr. Adi Utarini, M.Sc., MPH., Ph.D (Departemen Kebijakan dan Manajemen Kesehatan FK-KMK UGM), Prof. dr. Ari Natalia Probandari, MPH, Ph.D (Bagian Ilmu Kesehatan Masyarakat FK UNS), Drh.Safarina G. Malik Suryometaram,MS.,Ph.D (Eijkman Institute), dr. Jodi Visnu, MPH (Prodi S3 Pokja (ad hoc) Filantropi Kesehatan PKMK FK-KMK UGM), beserta para alumni, civitas akademika FKKMK UGM dan civitas hospitalia RSUP Dr.Sardjito maupun RS jejaring  AHS UGM.

Selain konser klasik, FK-KMK UGM juga menggelar The 13th Jazz Night 2021 "A Journey from the Past (50-90s Hits): A Concert from Home”, Sabtu (3/4) lalu, yang dimeriahkan oleh civitas academica dan hospitalia AHS UGM. Di penghujung konser Jazz, penonton bisa menyaksikan penampilan Prof. dr. Adi Utarini, MSc., MPH., PhD., Musisi Dwiki Darmawan dan Teddy Snada yang membawakan lagu “Sekitar Kita”.

Konser musik klasik tahun 2021 bisa kembali disaksikan melalui link berikut ini: https://www.youtube.com/watch?v=yXyVuhVagBs. Sedangkan untuk konser musik Jazz 2021 bisa disaksikan melalui link:  https://www.youtube.com/channel/UC0W3mRrG5XwvgxAnSZKmGQg (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Petinggi Freeport Temui Jokowi, Ini yang Dibahas

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement