Advertisement

Selama Ramadan, KAI Commuter Beri Waktu Makan di Kereta

Herlambang Jati Kusumo
Selasa, 13 April 2021 - 12:07 WIB
Sunartono
Selama Ramadan, KAI Commuter Beri Waktu Makan di Kereta KRL Jogja-Solo. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Selama bulan puasa, KAI Commuter memperbolehkan para pengguna untuk makan dan minum di dalam KRL khusus pada waktu berbuka puasa hingga satu jam setelahnya.

“KAI Commuter mengajak para pengguna yang hendak makan dan minum untuk berbuka puasa tetap menjaga protokol kesehatan dan menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Para pengguna kami himbau untuk berbuka puasa dengan minuman dan makanan ringan secukupnya,” ucap VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, Selasa (13/4/2021).

Advertisement

BACA JUGA : KRL Macet di Lintas Klaten-Srowot, Ini Penjelasan KAI

Memasuki bulan Ramadan tahun ini, KRL tetap beroperasi normal. Sebagaimana pola operasi saat ini, di bulan puasa KAI Commuter tetap mengoperasikan 983 perjalanan KRL per hari mulai pukul 04.00 WIB hingga 22.00 WIB di wilayah Jabodetabek dan 22 perjalanan KRL per hari mulai pukul 05.05 WIB hingga 19.10 WIB di wilayah Jogja - Solo. Seluruh layanan KRL juga berlangsung dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Penyekatan di stasiun, pengecekan suhu tubuh, menjaga jarak, wajib menggunakan masker adalah hal yang lazim dilakukan saat di masa pandemi, dan masih berlaku di bulan puasa ini. Pengguna dapat mengatur waktu perjalanannya dengan melihat jadwal, posisi real time kereta dan kondisi antrean di stasiun melalui aplikasi KRL Access. Pengguna juga diimbau untuk  mempersiapkan Kartu Multi Trip (KMT), kartu uang elektronik bank, atau tiket kode QR dengan saldo yang cukup sehingga saat tiba di stasiun tidak perlu lagi mengantre,” ujar Anne.

BACA JUGA : Hore, Kereta Commuter Line Jogja-Solo Segera Dioperasikan

Sementara itu sehubungan dengan aturan pemerintah terkait larangan operasional transportasi publik di masa mudik Lebaran Kamis (6/5) – Senin (17/5), KRL beroperasi dalam wilayah-wilayah aglomerasi yang tetap diizinkan adanya mobilitas. KAI Commuter akan menginformasikan lebih lanjut terkait pola operasional KRL di masa mudik lebaran tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gelar Rapat Internal, Jokowi Siapkan Langkah Terkait Perang Iran-Israel

News
| Selasa, 16 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement