Keluarga Korban Kapal Selam KRI Nanggala Asal Bantul Gelar Doa Tahlil Selama 7 Hari

KLS Isy Gunadi Fajar Rahmanto, 24, salah satu kru kapal selam KRI Nanggala-402. - Harian Jogja/Jumali
25 April 2021 22:17 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL--Pasca-dinyatakan gugur, keluarga Gunadi Fajar Rahmanto, salah satu kru kapal selam KRI Nanggala-402 menggelar doa tahlil bersama di rumah duka di RT 03 Ngreco, Seloharjo, Pundong, Minggu (25/4/2021) malam.

Doa tahlil tidak hanya diikuti oleh warga di sekitar rumah duka, akan tetapi juga diikuti sejumlah petugas dari TNI AL. Rencananya, doa tahlil akan digelar sampai tujuh hari ke depan.

Lurah Seloharjo, Pundong, Mahardi Badrun mengatakan Sunaryo, 48, telah mengetahui perihal pengumuman dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang menyatakan 53 awak KRI Nanggala-402 telah gugur.

"Sudah pasrah beliaunya," kata Badrun, Minggu (25/4/2021) malam.

Sebelumnya, Minggu (25/4/2021) sore, Sunaryo mengaku menunggu kabar dinas dari Surabaya ataupun dari lanal Yogyakarta terkait nasib anak pertamanya.

BACA JUGA: Ini Sejumlah Alasan Awak Kapal Tak Keluar dari Kapal Selam yang Tenggelam

"Masih menunggu kabar baik maupun buruk. Terbaik itu mukjizat dari Tuhan. Sedangkan terburuk itu memang itu sudah diatur Tuhan.
Kita pasrah sama dia," paparnya.

"Secara logika kita secara akal, itu saja alat canggih saja belum ada resmi to walaupun alatnya sudah canggih. Mudah-mudahan evakuasi lancar ditemukan dengan selamat," harap Sunaryo.