Advertisement

Ada Kendala, Uji Coba Jembatan Gembira Loka Zoo Ditunda

Sirojul Khafid
Selasa, 27 April 2021 - 03:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ada Kendala, Uji Coba Jembatan Gembira Loka Zoo Ditunda Kondisi jembatan baru Gembira Loka Zoo, Senin (24/4/2021). - Harian Jogja/Sirojul Khafid

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Uji coba jembatan baru di depan Gembira Loka Zoo ditunda beberapa hari ke depan. Pada rencana sebelumnya, uji coba akan berlangsung Senin (26/4/2021).

Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jogja, Agus Arif Nugroho, uji coba ditunda lantaran masih ditemukan kendala di lapangan. Beberapa kendala seperti masih adanya pasir di jalan aspal, permukaan yang tidak rata, serta ranting pohon yang berpotensi mengganggu pengguna jalan.

Advertisement

Selain itu, ada pula pemasangan rambu lalu lintas tidak boleh putar balik hingga pemasangan batas kecepatan. “Identifikasi sekali lagi, apa yang sekiranya perlu diopitimalkan untuk keselamatan masyarakat,” kata Agus, Senin (26/4/2021).

Dalam pengerjaan, Dishub Kota Jogja akan berkoordinasi dengan dinas lain, termasuk Dinas Lingkungan Hidup Kota Jogja dan Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kota Jogja. Menurut Kepala DPUPKP Kota Jogja, Hari Setyowacono, segala perbaikan, termasuk meratakan aspal diperkirakan memakan waktu dua hari. Harapannya hari Kamis (29/4/2021) sudah bisa beroperasi.

“Air membawa tanah pasir, terus di situ ada sedikit cekungan, sehingga pasir mengendap ke situ. Besok kami akan ratakan aja. Kami tambahi sedikit lapisan atas,” kata Hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

WhatsApp Bocor, Israel Dikabarkan Gunakan Data untuk Serang Rumah Warga Palestina

News
| Rabu, 24 April 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement