Ketua Umum Partai Ummat Tak Lain Menantu Amien Rais Sendiri

Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi-Harian Jogja - Lugas Subarkah
29 April 2021 18:57 WIB Lugas Subarkah Jogja Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Partai besutan politikus senior Amien Rais yakni Partai Ummat resmi dideklarasikan.

Adapun yang didaulat sebagai Ketua Umum Partai Ummat yakni Ridho Rahmadi. Ridho tak lain adalah menantu dari Amien Rais sendiri. Dia merupakan suami dari Tasniem Rais, putri Amien Rais.

Ridho juga diketahui sebagai dosen Jurusan Teknik Informatika Universitas Islam Indonesia (UII) Jogja dan doktor lulusan Radboud University, salah satu universitas di Belanda. Namun ia mengaku sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai dosen UII beberapa waktu lalu.

Ia menceritakan kenapa dirinya ditunjuk sebagai ketum. Awalnya kata dia, dirinya hanya membantu kelengkapan organisasi Partai Ummat khususnya di bidang IT sesuai keahliannya.

BACA JUGA: Deklarasikan Partai Ummat, Amien Rais Bertekad Lawan Kezaliman

Dalam perjalanannya Majelis Syuro memasukkan namanya sebagai kandidat Ketum Partai Ummat. "Jadi dinamika sangat cepat dalam forum itu. Salah satu anggota Majelis Syuro menyebut nama saya. Kemudian forum arahnya menyetujui, kemudian disodorkan kepada saya, kemudian berfikir sejenak saya sampaikan ya Bismillah, bersama bapak [Amien Rais] saya bilang ya [menjabat Ketum]," kata dia, Kamis (29/4/2021).

Dikatakannya, Partai Ummat menargetkan berkompetisi dalam Pemilu 2024. Partai Ummat saat ini tengah mengebut kelengkapan dokumen pendaftaran partai baru ke kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).