Advertisement

Di Jogja, Sekelompok Massa Gelar Aksi Tolak Separatis

Sunartono
Sabtu, 01 Mei 2021 - 20:57 WIB
Sunartono
Di Jogja, Sekelompok Massa Gelar Aksi Tolak Separatis Sekelompok massa mengatasnamakan Forum Pemuda Nusantara Yogyakarta menggelar aksi damai di Jalan Sultan Agung, Sabtu (1/5/2021). - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Puluhan massa dari kalangan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Pemuda Nusantara Yogyakarta (FPNY) menggelar aksi damai Menolak Separatis di Jalan Sultan Agung, Pakualaman, Kota Jogja, Sabtu (1/5/2021) siang.

Massa melakukan aksi dengan membawa pikap yang dipasangi spanduk bertuliskan Forum Pemuda Nusantara Yogyakarta (FPNY). Isi pernyataan sikap dari massa aksi juga dituliskan di spanduk tersebut, yang sebagian besar menolak adanya gerakan separatis Papua dan mengajak untuk terus menjalin persatuan dan kesatuan serta menjaga keutuhan NKRI. FPNY mendukung langkah TNI/Polri dalam memberikan rasa aman bagi masyarakat di Papua.

Advertisement

BACA JUGA : Begini Penjelasan mahfud MD soal Gerakan Separatis

Koordinator Aksi FPNY Jack Stanley mengatakan aksi itu dilakukan murni untuk mendukung persatuan dan kesatuan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ia berharap semua pihak bisa membangun kesadaran untuk kedamaian dan persatuan di Papua.

"Kami di sini aksi menolak keras aksi separatis membuat pro antara masyarakat dan mahasiswa. Kami membuat aksi ini harapannya teman-teman kami berfikir positif, bersama-sama membangun kemanusian, pendidikan," katanya di sela-sela aksi.

Ia menambahkan mahasiswa Papua yang berada di Jogja sebaiknya fokus untuk menimba ilmu melalui kampus masing-masing. Sehingga setelah lulus bisa memberikan kontribusinya di tengah masyarakat melalui ilmu yang didapatkan.

BACA JUGA : 15 Orang tewas dalam Insiden Penembakan Kelompok 

"Kami mengajarkan bagaimana hidup saling menghargai orang sekitar kita, intinya kami menyuarakan tidak harus ada aksi separatis di DIY. Mengajak teman-teman berfikir mari kita menimba ilmu yang banyak lalu pulang dan memanfaatkan ilmu tersebut untuk masyarakat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement