Wow, Klinik Dokter Anak di Sleman Ini Mirip Istana Barbie

Tempat praktek dokter anak yang disebut dokter anak paling hits di Jogja. - Ist/tangkapan layar
03 Mei 2021 22:37 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Berkunjung ke dokter biasanya menjadi hal yang kurang disukai anak-anak. Namun, ada klinik dokter anak yang dibuat seperti istana barbie, yang pastinya menarik untuk anak-anak. Lokasi klinik ini ada di Sleman.

Klinik ini menjadi viral setelah seorang warganet mengunggahnya di media sosial TikTok. Warganet bernama akun Yessica Connie ini menyebut dokter tersebut sebagai dokter anak paling hits di Jogja.

Dalam videonya, ia menampilkan bentuk bangunan tempat praktek tersebut yang mirip dengan istana barbie. Ada dua menara di kanan dan kiri yang penuh dengan jendela. Adapun pintu masuk ada di tengah.

Bangunan tersebut berwarna cream dengan hiasan putih, mirip khas bangunan Eropa. Saat masuk ke lokasi tersebut, pengunjung harus melewati taman dengan pepohonan yang rapi. Di halamannya, terdapat kolam air mancur. Ada pula hiasan patung malaikat bersayap.

Pemilik akun TikTok itu juga menunjukkan bahwa tempat praktek itu menyediakan fasilitas drive thru vaksin. Pengunjung tidak perlu turun dari mobil saat mau melakukan vaksin untuk anaknya.

Adapun di dalam bangunan tersebut, tampak suasana yang sangat menyenangkan bagi anak-anak. Ada banyak hiasan yang dipajang, seperti miniatur istana barbie dan almari berisi banyak boneka. Dindingnya juga tidak ada yang kosong, melainkan dipasang wallpaper gambar yang menarik untuk anak-anak. Ada pula bagian dinding yang dipasang miniatur tembok istana barbie.

Sejumlah mainan anak-anak tampak disediakan di dalam ruangan. Tentunya, dengan mainan tersebut anak-anak bisa bermain sehingga mereka merasa nyaman. Suasana berobat atau mendapatkan vaksin untuk anak-anak dijamin akan menjadi menyenangkan.

Tak habis sampai di situ, dokter yang memeriksa anak-anak pun mengenakan alat pelindung diri (APD) dengan motif dan warna yang cerah sehingga menarik untuk anak-anak.

Dokter tersebut merupakan pemilik tempat praktek ini, yaitu dokter Ade Indrisari. Ia merupakan dokter spesialis anak. "Dokternya ramah dan cantik," tulis Yessica Connie.

Tempat praktek tersebut berada di Griya Taman Asri, Grojogan, Pandowoharjo, Sleman, atau di belakang Masjid Suciati Saliman.

Unggahan ini menarik perhatian warganet. Video yang diunggah pada pertengahan April itu telah disukai lebih dari 18.000 warganet, dikomentari 700 kali dan dibagikan ulang lebih dari 900 kali.

Sejumlah warganet mengaku baru tahu jika ada tempat praktek dokter anak yang hits.

"Aku jg dijogja tp baru tau ada dokter ini skrg. cobain ah," tulis akun marsiskaciptasari.

"Haruskah aku ke Jogja buat vaksin anakku?" tulis akun shelliaustins99.

"Dr Ade, dokter langganan anakku. dokternya canteekkk ramah lagiii. Gpp lah sekali vaksin habis jutaan." tambah akun Puspita Luthfi.

"Ini rumahnya lumayan dekat rumahku, kaya istana dari luar," komentar akun brousist.