Kasus Sate Beracun: Tomy dan Istrinya Jadi Target Pemeriksaan Polisi

Tersangka Nani Aprilliani Nurjaman-Harian Jogja - Jumali
05 Mei 2021 18:57 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL- Polres Bantul memastikan mendalami target sate beracun yang dikirimkan Nani Aprilliani Nurjaman, 25, yakni Tomy, polisi penyidik Polresta Jogja.

Selain Tomy, polisi juga tidak menutup kemungkinan memeriksa istri Tomy. "Kemungkinan itu bisa saja [memanggil istri Tomy]," kata Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Ngadi, Rabu (5/5/2021).

Ngadi sendiri membantah jika terkesan lamban dalam memeriksa Tomy. Menurutnya setelah Nani ditangkap polisi langsung mengambil keterangan dari Tomy.

"Pemeriksaan secara lisan sudah. Nanti tinggal melengkapi saja," kilah Ngadi.

BACA JUGA: Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Setelah Mencoba Kabur dengan Menabrak Pintu

Ngadi menegaskan, Tomy akan segera dipanggil penyidik dan detail pemeriksaan akan dituangkan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

"Nanti secara detail tertulis siapkan BAP. Soal kapan? Nanti saya konfirmasi dengan penyidik," jelas Ngadi.

Ngadi mengungkapkan, pemeriksaan terhadap Tomy nantinya tidak hanya mencakup mengenai hubungannya dengan Nani, tapi juga status keduanya. Apakah benar nikah siri atau tidak?

"Nanti kami juga dalami itu rumah beli dari mana? Kami akan konfirmasi. Apakah dari yang disebut tadi [Tomy[ atau ada dari usaha sendiri. Atau ada dari orang lagi yang membelikan rumah itu," ucap Ngadi.

Ngadi juga mengungkapkan jika tidak ada pengamanan khusus bagi keluarga Tomy yang sempat menjadi target satai beracun.

"Pemantauan lebih insentif saja," jelas Ngadi.

Sementara usaha Harianjogja.com mengkonfirmasi ke rumah Tomy gagal. Saat Harianjogja.com mendatangi rumah Tomy di Villa Bukit Asri FF01, Tomy tidak ada di rumah. Rumahnya tertutup rapat. Hanya ada satu unit Toyota Avanza warna putih, dua unit sepeda motor yakni Honda Vario dan Yamaha N-Max. Sementara tetangga Tomy mengatakan jika, Tomy sedang keluar.