Haedar Nashir Harapkan Simpul Persaudaraan Semakin Kuat

Ketua Umum PP Muhammdiyah Haedar Nashir - Instagram @haedarnashirofficial
13 Mei 2021 19:07 WIB Sirojul Khafid Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Pada Idulfitri tahun ini, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, berharap simpul-simpul persaudaraan semakin kuat melalui silaturahmi sesama muslim dan seluruh komponen bangsa.

Rasa persaudaraan yang otentik akan tumbuh mekar bila dilandasi dengan semangat ukhuwah. “Dengan Idulfitri, kami berharap semua dapat mengembangkan nilai-nilai luhur keagamaan yang membawa pada kebaikan, perdamaian, toleransi, dan kemajuan peradaban hidup masyarakat dan bangsa Indonesia,” kata Haedar, Rabu (12/5/2021).

Selain itu, Idulfitri juga momen seseorang untuk melepaskan segala bentuk kesenangan duniawi yang semu. Momen itu pula saat tepat untuk melebur ke dalam jaringan sosial yang penuh semangat perdamaian dan egaliter. Perlu adanya sikap untuk saling memaafkan dan menghargai sesama manusia yang pada dasarnya adalah baik.

Setelah perayaan Idulfitri ini, Haedar berdoa Allah SWT melimpahkan berkah, rahmat dan karunia sehingga kaum muslimin senantiasa hidup rukun. Selain itu, Haedar juga berdoa kaum muslimin bersatu dan memiliki kebersamaan untuk menebar kasih sayang, perdamaian, dan kemajuan peradaban bangsa yang lebih baik.