Advertisement

Hari Pertama Kerja Setelah Lebaran, Pemkab Sleman Klaim Tak Ada PNS Bolos

Lugas Subarkah
Senin, 17 Mei 2021 - 22:57 WIB
Bhekti Suryani
Hari Pertama Kerja Setelah Lebaran, Pemkab Sleman Klaim Tak Ada PNS Bolos Ilustrasi. - Antarafoto

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Hari pertama masuk Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS pada Senin (17/5/2021), meski tidak ada pengawasan spesifik, Inspektorat Sleman memperkirakan sebagian besar ASN sudah masuk untuk melaksanakan halalbihalal di masing-masing instansi.

Kepala Inspektorat Sleman, Hery Dwi Kuryanto, menjelaskan saat ini ASN Sleman sebenarnya masih dalam posisi work from home (WFH) 50%. “Kelihatannya sebagian besar hari pertama Lebaran malah masuk semua, ada acara halalbihalal. Biasanya kan malah 50 persen,” katanya.

Advertisement

Ia mencontohkan seperti di Inspektorat Sleman, pada hari pertama semuanya masuk termasuk seluruh auditor karena selain halal bihalal juga ada agenda pelatihan bersama. “Seperti tempat kami hari pertama saya suruh masuk semua,” ujarnya.

Ia mengakui tidak melakukan pemantauan secara spesifik kepada organisasi perangkat daerah (OPD). Meski demikian ia memastikan setiap ASN yang tidak masuk sesuai jadwalnya akan ketahuan melalui E Kinerja, yang akan berpengaruh pada pemberian tunjangan penghasilan.

BACA JUGA: Daftar CPNS 2021: Ini Daftar Formasi yang Dibutuhkan Pusat dan Daerah

“Pengawasan di pimpinan [masing-masing instansi]. Sekarang mau neko-neko gak berani. dia harus mengisi E kinerja, upload apa yang harus dilakukan hari itu. Itu jadi indikator penilaian TPP [Tambahan Perbaikan Penghasilan], ada jam kerja, masuk tidaknya, jam pulang, mengisi kegiatannya,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Bongkar Kasus Korupsi PT Timah Menyeret Harvey Moeis, Ini Komentar Kementerian BUMN

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement