Persiapan Hadapi Liga 1, PSS Sleman Kunjungi Klinik Fisioterapi UNISA Yogyakarta

Pemain PSS Sleman mengunjungi Klinik Fisioterapi UNISA Yogyakarta, Kamis (20/5/2021). - Ist/ dok UNISA
22 Mei 2021 07:17 WIB Media Digital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Tahun 2021, PSS Sleman mengunjungi Klinik Fisioterapi UNISA Yogyakarta, Kamis (20/5/2021). Mereka berkunjung guna melakukan pemeriksaan kebugaran pemain skuad PSS.

“Hari ini kami melakukan screening lima komponen dasar. Ada 24 pemain yang kami cek kondisinya," ujar Andry Ariyanto, Tim Klinik Fisioterapi UNISA Yogyakarta, dalam rilisnya, Jumat (21/5/2021).

Pemeriksaan yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui kondisi kebugaran atlet sebelum bertanding. Hasil pemeriksaan tersebut akan memberi masukan kepada pelatih mengenai situasi dan kondisi dari seorang pemain.

Baca juga: Shin Tae-yong Lebih Detail Perhatikan Pemain Timnas

“Fasilitas yang dimiliki oleh klinik fisioterapi UNISA sangat lengkap. Hasil pemeriksaan yang saya dapatkan juga sangat memuaskan karena kita dapat mengetahui kondisi sebelum menghadapi Liga 1,” ujar Irfan Jaya, salah satu pemain PSS.

Kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama UNISA Yogyakarta dan PSS sejak tahun 2019. UNISA memberikan layanan screening dan pemeriksaan kesehatan pemain PSS sesuai dengan PCMA ( Precompetion Medical Assesment) bagi para atlet.

Tak hanya itu, UNISA juga memberikan beasiswa bagi para atlet dan supporter PSS untuk mengenyam pendidikan di UNISA Yogyakarta.

Baca juga: Setim dengan Benzema di Euro 2020, Mbappe Merasa Senang

Dika Rizki Imania, Ketua Program Studi Fisioterapi berharap bisa mengembangkan kerjasama dengan PSS Sleman untuk menjadikan Fisioterapi UNISA Yogyakarta lebih dikenal oleh masyarakat luas.

"Sekaligus menumbuhkan semangat para calon fisioterapi muda untuk belajar dan berkarya pada bidang fisioterapi sesuai peminatan masing-masing. Salah satunya adalah sport physiotherapy," katanya.