Advertisement

Dua Objek Wisata di Jogja Ditutup karena Zona Merah

Yosef Leon Pinsker
Minggu, 23 Mei 2021 - 20:07 WIB
Bhekti Suryani
Dua Objek Wisata di Jogja Ditutup karena Zona Merah Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Pemkot Jogja melalui Dinas Pariwisata (Dispar) setempat mengaku telah mengikuti arahan Prsiden soal penutupan objek wisata yang berada di zona merah dan oranye guna mencegah penyebaran Covid-19. Saat ini, satu kelurahan di wilayah setempat telah menutup dua tempat wisata berkaitan dengan hal tersebut.

Kepala Dispar Kota Jogja, Wahyu Hendratmoko mengatakan, dalam kebijakan soal pariwisata pihaknya tetap mengikuti arahan Pemda DIY yang juga mengacu pada aturan dari Mendagri soal penutupan tempat wisata di masa pandemi. "Kita memiliki kebijakan yang sama dengan Pemda DIY seperti yang tertuang dalam instruksi Mendagri," katanya Minggu (23/5/2021).

Advertisement

Wahyu menyebut, di wilayah setempat ada satu kelurahan yang saat ini berstatus zona merah yakni Wirobrajan. Sehingga pihaknya telah berkoordinasi dengan Kemantren setempat untuk menutup tempat wisata di lokasi itu.

BACA JUGA: Kematian Meningkat, Pemkab Sleman Curiga Corona Varian Baru Sudah Masuk ke Sleman! Ini Indikasinya

"Ada dua objek wisata yang ada disitu yakni Museum Bahari dan Museum Amri Yahya. Sudah dikoordinasikan dengan Kemantren dan infonya sudah tutup lama sejak pandemi," jelas dia.

Sementara Manajer Pemasaran GL Zoo, Yosi Hermawan mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih membuka layanan bagi para pengunjung. Sebab, pihaknya juga belum mendapat arahan soal Inpres tersebut baik dari Dispar Kota Jogja maupun Satgas Penanganan Covid-19 wilayah setempat.

"Sejauh ini kami masih akan buka pelayanan, dan secara langsung mengenai Inpres tersebut kami belum dapat tembusan mengenai penutupan obyek wisata dari gugus tugas/pemkot di wilayah GL Zoo," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Selama Libur Lebaran 2024, AirAsia Angkut 310 Ribu Penumpang

News
| Rabu, 17 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement