Advertisement

Syawalan Keluarga Besar ITDA Tetap Terapkan Prokes

Media Digital
Senin, 24 Mei 2021 - 15:52 WIB
Budi Cahyana
Syawalan Keluarga Besar ITDA Tetap Terapkan Prokes Sambutan Rektor ITDA, Marsda TNI (Purn) Dr. Ir. Drs. T Ken Darmastono, M.Sc., pada acara syawalan keluarga besar ITDA. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Keluarga besar Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITDA) mengadakan Syawalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Dihadiri para pejabat, dosen, serta karyawan pada Kamis (21/5) bertempat di Ruang Adisutjipto Kampus ITDA. Mengingat saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19, sehingga syawalan hanya dihadiri perwakilan pejabat, dosen dan karyawan yang berada didalam ruangan, sementara karyawan lainnya mengikuti secara daring via Zoom.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka Idul Fitri 1442 H dan menjadi ajang silaturahmi bagi keluarga besar ITDA dari berbagai bagian dan unit kerja. Acara Syawalan sendiri telah menjadi salah satu tradisi keluarga besar ITDA dalam merayakan Idul Fitri saling memberikan ungkapan saling memaafkan. Pada kesempatan kali ini, Rektor ITDA  mengucapkan selamat Idul Fitri  kepada keluarga besar ITDA yang turut menyaksikan secara daring melalui Zoom. Meski Syawalan kali ini diselenggarakan secara terbatas dengan sebagian  karyawan mengikuti secara daring, Rektor berharap masing-masing peserta syawalan dapat tetap merasakan nuansa silaturahmi dan kebersamaan serta tetap bersyukur karena masih dikaruniai kesehatan dan keselamatan hingga saat ini.

Advertisement

Pada kesempatan tersebut disampaikan pula siraman rohani oleh H. Mahfudin, S.Ag., beliau menyampaikan tentang makna menjalankan ibadah puasa dan zakat yang  mempunyai dimensi sosial dan tenggang rasa kepada sesama umat manusia, serta pentingnya sikap menjunjung tinggi toleransi, menjaga tali silahturahmi, saling menghormati baik itu dengan saudara, teman, maupun rekan sekerja, baik yang berbeda keyakinan maupun yang berkeyakinan sama. (ADV)

                                                       

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Polisi Temukan 3 Proyektil Peluru di Jasad Wanita Korban Penembakan di Kapus Hulu Kalbar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement