Polda DIY Buka Lowongan CPNS Polri, Ini Formasinya

Informasi CPNS Polda DIY. - Ist
28 Mei 2021 15:17 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021 tinggal menghitung hari. Masa pendaftaran CPNS 2021 akan dibuka selama 22 hari sejak 31 Mei hingga 21 Juni 2021.

Kepolisian Negara Republik Indonesia telah membuka lowongan CPNS untuk beberapa formasi, termasuk di Polda DIY. Ada lima formasi jabatan yang ditawarkan.

Lima formasi jabatan tersebut meliputi apoteker, asisten apoteker, pranata komputer, pengelola keuangan dan verifikasi keuangan.

Baca juga: Kemendikbudristek: Butuh 9 Tahun Kejar Pelajaran di Sekolah Akibat Pandemi

Kepala Biro SDM Polda DIY Kombes Pol Yohanes Ragil melalui Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto menyampaikan di tahun ini, Polda DIY membuka 5 formasi jabatan dengan alokasi kuota 10 personel.

"Sembilan personel Formasi umum dan satu personel penyandang disabilitas," ujarnya Kamis (27/5/2021).

Menurutnya pendaftaran CPNS ini dilakukan secara online dengan mengakses situs Sistem Seleksi Calon ASN (SSCASN) sscasn.bkn.go.id/.

Baca juga: Kemenkes Minta Warga Tak Perlu Pilih-Pilih Vaksin, Semua Bermutu dan Aman

Calon peserta CPNS 2021 wajib mempersiapkan beberapa dokumen penting yang digunakan sebagai syarat agar pelamar dapat lolos pada seleksi administrasi. Selain itu, dokumen-dokumen yang diunggah juga harus mengikuti ketentuan.

"Info lebih jelasnya bisa mengunjungi website penerimaan.polri.go.id," jelasnya.

Sementara itu pemerintah tahun ini telah membuka 105.777 dari 189.102 formasi ASN yang dibutuhkan. Dari jumlah tersebut, sebanyak 84.282 dibuka untuk CPNS dan 84.282 untuk PPPK Non-Guru. (*)