Advertisement

2 SMA di Bantul Masuk 110 Terbaik Nasional, Ini Respons Wabup Joko Purnomo

Jumali
Minggu, 30 Mei 2021 - 15:17 WIB
Sunartono
2 SMA di Bantul Masuk 110 Terbaik Nasional, Ini Respons Wabup Joko Purnomo Ilustrasi. - ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Masuknya dua SMA di Bantul dalam daftar 110 SMA terbaik nasional, yakni SMA N1 Bantul di peringkat ke-47 nasional dan SMA N2 Bantul di peringkat ke-103 nasional harus menjadi pendorong bagi Pemkab Bantul untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Bumi Projotamansari.

Wakil Bupati Bantul Joko B Purnomo mengaku berterima kasih dan mengapresiasi kinerja dari guru dan kepala sekolah di  SMAN 1 dan SMAN 2 Bantul. Sebab, berkat kinerja mereka, dua SMA ini masuk dalam daftar 110 SMA terbaik nasional.

Advertisement

“Selain itu, kami mengapresiasi kinerja dari Disdikpora DIY. Ini jadi penyemangat bagi kami untuk sekolah lain di Bantul, baik SMA maupun SMP serta SD di Bantul, untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan prestasi,” katanya, Minggu (30/5/2021).

Joko juga berharap agar kedua SMA tersebut terus meningkatkan kualitas dan prestasi, meski telah masuk dalam daftar 110 SMA terbaik nasional. Jangan sampai, prestasi yang saat ini didapatkan menurun dan diharapkan kualitas dan prestasi mampu ditingkatkan.

“Kami mendukung mereka untuk meningkatkan prestasi mereka. Semoga ini jadi motivasi bagi sekolah-sekolah di Bantul,” harapnya.

Sebagaimana diketahui, akhir tahun 2020, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah merilis daftar Top 1.000 SMA dengan nilai rerata UTBK Tertinggi Tahun 2020. Dari 10 SMA terbaik di DIY berdasar rerata nilai UTBK 2020, terdapat SMAN 1 Bantul diperingkat keenam dengan peringkat 47 nasional dengan rerata 572,7. Sedangkan SMAN 2 Bantul masuk peringkat ke-10, 10 SMA terbaik di DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement