2 SMA di Bantul Masuk 110 Terbaik Nasional, Ini Respons Wabup Joko Purnomo

Ilustrasi. - ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho
30 Mei 2021 15:17 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Masuknya dua SMA di Bantul dalam daftar 110 SMA terbaik nasional, yakni SMA N1 Bantul di peringkat ke-47 nasional dan SMA N2 Bantul di peringkat ke-103 nasional harus menjadi pendorong bagi Pemkab Bantul untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Bumi Projotamansari.

Wakil Bupati Bantul Joko B Purnomo mengaku berterima kasih dan mengapresiasi kinerja dari guru dan kepala sekolah di  SMAN 1 dan SMAN 2 Bantul. Sebab, berkat kinerja mereka, dua SMA ini masuk dalam daftar 110 SMA terbaik nasional.

“Selain itu, kami mengapresiasi kinerja dari Disdikpora DIY. Ini jadi penyemangat bagi kami untuk sekolah lain di Bantul, baik SMA maupun SMP serta SD di Bantul, untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan prestasi,” katanya, Minggu (30/5/2021).

Joko juga berharap agar kedua SMA tersebut terus meningkatkan kualitas dan prestasi, meski telah masuk dalam daftar 110 SMA terbaik nasional. Jangan sampai, prestasi yang saat ini didapatkan menurun dan diharapkan kualitas dan prestasi mampu ditingkatkan.

“Kami mendukung mereka untuk meningkatkan prestasi mereka. Semoga ini jadi motivasi bagi sekolah-sekolah di Bantul,” harapnya.

Sebagaimana diketahui, akhir tahun 2020, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah merilis daftar Top 1.000 SMA dengan nilai rerata UTBK Tertinggi Tahun 2020. Dari 10 SMA terbaik di DIY berdasar rerata nilai UTBK 2020, terdapat SMAN 1 Bantul diperingkat keenam dengan peringkat 47 nasional dengan rerata 572,7. Sedangkan SMAN 2 Bantul masuk peringkat ke-10, 10 SMA terbaik di DIY.