Tragis! Kakek di Gunungkidul Tewas Tertimpa Tembok Runtuh

Ilustrasi mayat - Ist/Okezone
31 Mei 2021 14:47 WIB Newswire Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Sebuah tembok runtuh di Gunungkidul telah menelan korban jiwa.

Seorang kakek di Kabupaten Gunungkidul, Suwardi (75) ditemukan tewas di rumahnya, Minggu (30/5/2021) malam. Warga Karanganyar, Kalurahan Ngalang, Gedangsari ini, tertimpa tembok rumahnya yang ambruk.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto mengatakan, rumah korban terpaksa dibongkar karena terkena dampak pembangunan jalan tembus. Hanya saja progres pembangunan belum tuntas dan masih ada tembok yang harus dirobohkan.

Korban saat kejadian diduga sedang membesihkan material yang ada di rumahnya. Namun malang, korban justru tertimpa tembok yang roboh hingga ditemukan tewas.

“Korban ini tertimpa tembok rumahnya yang akan dibongkar,” kata Suryanto, Senin (31/5/2021). Korban pertama kali ditemukan oleh kerabatnya, Suwarjono yang mencari korban.

BACA JUGA: Bisa Turunkan Berat Badan, 9 Makanan Ini Murah dan Sehat

Saat itu hari sudah gelap, tetapi korban belum pulang. Saksi kemudian mencari di rumah korban dan mendapati tembok yang belum sempat dirobohkan dalam kondisi runtuh. Saat dicek itulah, saksi melihat baju korban di bawah reruntuhan tembok.

Saksi kemudian berteriak meminta tolong sehingga banyak tetangganya yang berdatangan. Warga kemudian menyingkirkan material tembok dan mengevakuasi korban. Namun saat ditemukan korban sudah dalam kondisi meninggal dunia dengan luka pada kepala dan dadanya.

“Sepertinya korban sedang bersih-bersih tetapi malah tertimpa tembok,” katanya. Petugas kepolisian yang datang sempat melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Kejadian ini murni kecelakaan, sehingga jasad korban diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.

Artikel ini telah tayang di yogya.inews.id dengan judul "Kakek di Gunungkidul Tewas Tertimpa Tembok yang Runtuh".

Sumber : iNews.id