Advertisement

Wakapolda DIY Resmikan Pembangunan Perumahan Polri

Media Digital
Sabtu, 05 Juni 2021 - 09:17 WIB
Sunartono
Wakapolda DIY Resmikan Pembangunan Perumahan Polri Wakapolda DIY Brigjen Pol. R. Slamet Santoso meresmikan Perumahan Polri yang berlokasi di Karangduwet II, Karangrejek, Wonosari, Gunungkidul, Jumat (4/6/2021). - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Wakapolda DIY Brigjen Pol. R. Slamet Santoso meresmikan Perumahan Polri yang berlokasi di Karangduwet II, Karangrejek, Wonosari, Gunungkidul, Jumat (4/6/2021).

Slamet menyampaikan, peresmian pembangunan perumahan yang diberi nama Amelia Regency ini diresmikan secara bersamaan seluruh Polda melalui sarana virtual dan dipimpin langsung oleh Kapolri.

Advertisement

"Ini [Perumahan] salah satu bagian dari 100.000 rumah yang diresmikan oleh Kapolri hari ini bersamaan secara virtual dan menjadi salah satu program prioritas Kapolri dalam hal kesejahteraan anggota Polri," katanya.

Dirinya menjelaskan untuk Polda DIY rencananya akan didirikan 100 unit rumah yang diperuntukan bagi personil Polri dan ASN pada Polri.

Sementara itu ditempat yang terpisah Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., secara virtual meresmikan 100ribu rumah yang terpusat di Polres Kota Tangerang Banten.

Dalam sambutannya, Kapolri menjelaskan pembangunan rumah merupakan salah satu aksi dalam konsep transformasi Polri menuju Presisi. Hal itu sesuai dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai Polri.

Pemenuhan kebutuhan rumah yang dilakukan bertahap itu, kata Sigit, dapat memaksimalkan kinerja dari personel ataupun ASN. Mengingat, rumah adalah salah satu kebutuhan dasar manusia.

"Ketika kebutuhan dasar sudah terpenuhi, diharapkan penyimpangan perilaku anggota dapat diminimalisir dan anggota dapat fokus dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, pada saat bekerja, tidak terpikir lagi tentang keluarga di rumah karena kondisi rumah yang kurang layak," papar mantan Kapolda Banten itu.

Kapolri memaparkan dalam capaian program 100 hari Kapolri, bahwa 213.526 personel atau 49,3 persen sudah memiliki rumah. 146.494 personel atau 33,7 persen personel belum mempunyai rumah. Selain itu 72.936 personel atau 17 persen telah menghuni Rumdin Polri.

Dalam pemenuhan tersebut, Polri bekerja sama dengan 35 Developer atau pengembang dan 4 Bank Pemberi Kredit dalam pemenuhan perumahan bagi PNPP melalui pembangunan rumah KPR bersubsidi dan non subsidi sebanyak 34.491 unit yang terdiri dari 17.400 unit apartemen dan 17.091 unit rumah tapak yang direncanakan akan selesai pada tahun 2024.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak dan kedepan kami terus mengembangkan Perumahan Polri sehingga upaya kita untuk melaksanakan kegiatan dan aksi peningkatan kesejahteraan Polri semakin hari menjadi semakin baik," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kemensos Buka 40.800 Formasi ASN 2024, Cek di Sini!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement