Advertisement

Kepala Sekolah SMK Penerbangan Cakra Nusantara Bali Kunjungi ITDA

Media Digital
Rabu, 09 Juni 2021 - 12:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kepala Sekolah SMK Penerbangan Cakra Nusantara Bali Kunjungi ITDA Penandatanganan MoU Kerjasama Rektor ITDA Marsda TNI (Purn) Dr. Ir. Drs. T. Ken Darmastono, M.Sc., dengan Indra Gita Saragih, S.Pd., selaku Kepala Sekolah SMK Penerbangan Cakra Nusantara. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Guna meningkatkan kualitas lulusannya dan mampu memiliki daya saing dalam memasuki dunia kerja maupun yang akan melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi, Kepala Sekolah SMK Penerbangan Cakra Nusantara, Indra Gita Saragih, S.Pd., mengunjungi Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITDA) Senin (7/6/2021).

Dalam kunjungannya itu, Indra diterima oleh Rektor ITDA, Marsda TNI (Purn) Dr. Ir. Drs. T Ken Darmastono, M.Sc., di ruang Mars, didampingi Wakil Rektor I, Dedet Hermawan, S.T., M.T., dan Wakil Rektor II Marsma TNI (Purn) Drs. Mardoto, M.T.

Dalam kunjungan, Indra menyampaikan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan oleh SMK Penerbangan Cakra Nusantara dan bermaksud menjalin kerjasama tentang Kegiatan Praktikum bagi siswa SMK di ITDA, fast track dan kelanjutan para siswanya untuk menempuh pendidikannya secara linier di ITDA.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Dengan rencana tersebut, Rektor ITDA menyetujui tentang harapan yang disampaikan oleh Kepsek SMK Penerbangan Cakra Nusantara untuk dilakukan kerjasama dengan dilakukan pendatanganan MoU sebagai payung hukum untuk ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerjasama (PKS) yang dilaksanakan kedua belah pihak sesuai dengan yang akan dikerjasamakan.

Dengan adanya MoU tersebut diharapkan dapat meningkatkan keterserapan alumni SMK Penerbangan Cakra Nusantara dalam melanjutkan sesuai dengan kompetensi keahliannya, memastikan penerapan ilmu sesuai kompetensi keahliannya agar linier, memberikan pembinaan dan tempat untuk pelaksanaan praktek kerja lapangan yang lebih luas, memberikan akses bagi ITDA sebagai stakeholder untuk memberikan masukan pada pihak sekolah terkait dengan kualitas lulusan, serta menjamin lulusan agar memiliki lebih banyak pengalaman dan mitra sehingga dapat bersaing di dunia kerja. (ADV)

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ini Alasan Nasdem Pilih Anies Jadi Capres 2024 daripada Ganjar atau Andika Perkasa

News
| Selasa, 04 Oktober 2022, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement