Advertisement

CFRC 2021 Bawa Misi Khusus Bersepeda Aman dan Tertib Lalu Lintas

Media Digital
Minggu, 13 Juni 2021 - 11:57 WIB
Sunartono
CFRC 2021 Bawa Misi Khusus Bersepeda Aman dan Tertib Lalu Lintas Peserta Carbon Footprint Reduction Campaign (CFRC) 2021 UMY. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Carbon Footprint Reduction Campaign (CFRC) 2021 merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) sebagai salah satu komitmen mewujudkan program UMY Sehat. Program yang berisi tentang kegiatan bersepeda ini juga menjadi salah satu wadah untuk menyatukan beberapa komunitas sepeda di UMY.

Dalam pelaksanaannya tahun ini, CFRC membawa misi khusus yaitu memperbaiki citra pengendara sepeda di mata masyarakat, mengingat akhir-akhir ini sedang hangat-hangatnya pembahasan negatif tentang pengendara sepeda. Seperti foto viral seorang pengendara motor yang mengacungkan jarinya ke arah pesepeda, yang menggunakan jalur kendaraan umum bukan jalur khusus sepeda, yang terjadi di Ibu Kota Jakarta.

Advertisement

“Pelaksanaan CFRC 2021 kali ini mempunyai misi khusus yang ingin kita sampaikan ke masyarakat bahwa sebagai pengendara sepeda kita dapat mentaati peraturan lalu lintas dan mengedepankan keamanan. Kampanye ini kita mulai dari diri kita sendiri sebagai institusi pendidikan yang dapat memberikan contoh kecil kepada masyarakat.” ujar Slamet Riyadi, Ph.D selaku Ketua.

Dengan begitu, maka kegiatan CFRC ini diharapkan menjadi salah satu cerminan berbeda dari apa yang terjadi di Jakarta. Bahwa bersepeda juga bisa mematuhi lalu lintas, dan menjadi representasi positif bagi masyarakat. Terlebih, kegiatan yang dilakukan UMY juga tidak hanya bersepeda, namun ada juga kegiatan menanam pohon selepas itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Perpanjang Kenaikan HET Beras Premium untuk Jaga Stok di Pasaran

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement