HARIAN JOGJA HARI INI: Waktunya Tarik Rem Darurat

Harian Jogja edisi Senin (14/6/2021). - koran Harian Jogja
14 Juni 2021 09:37 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Waktunya Tarik Rem Darurat

GUNUNGKIDUL-Kenaikan kasus Covid-19 di DIY harus segera ditanggulangi. Salah satunya dengan meniadakan atau membatasi secara ketat kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan yang menimbulkan kerumunan. 

Varian Baru Ditemukan di Kudua

KUDUS-Varian baru virus Corona ditemukan di Kudus. Sebanyak 28 orang dipastikan positif Covid-19 varian baru jenis B1617.2 atau disebut varian Delta. 

Tunda Bepergian, Redakan Penularan

Lonjakan kasus Covid-19 beberapa pekan terakhir  cukup tinggi. Mobilitas masyarakat yang tinggi saat mudik disinyalir jadi pemicunya. 

Warga 10 RT di Bausasran Terpapar Covid-19

DANUREJAN-Puluhan warga di Kelurahan Bausasran, Kemantren Danurejan, Kota Jogja dilaporkan terpapar Covid-19. Satgas Penanganan Covid-19 setempat menyatakan bahwa kasus itu tersebar di sejumlah tempat yakni meliputi 10 RT di 8 RW. 

Fasilitas Tak Memadai, Dilarang Isolasi Mandiri

SLEMAN-Penambahan kasus positif Covid-19 di Sleman sangat tinggi. Untuk antisipasi, sejumlah selter baru di kelurahan mulai disiagakan. Pemkab juga melarang warga untuk isolasi mandiri jika fasilitas di rumah tidak memadai. 

Vaksin Perdana Kelar, Satu Pedagang Demam Ringan

BANTUL-Vaksinasi Covid-19 dengan sasaran pedagang di Pasar Bantul selesai dilaksanakan pekan kemarin. Berdasarkan hasil evaluasi , tidak ada pedagang yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imuniasi (KIPI) berat. 

Enam Kapanewon Terancam Kekeringan

WATES-Memasuki musim kemarau, sebanyak enam wiayah di Kabupaten Kulonprogo mulai terancam kekeringan. Kondisi ini diprediksikan terjadi hingga Agustus mendatang. 

Data Calon Siswa Bakal Diverifikasi Dinsos 

WONOSARI-Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul menggandeng Dinas Sosial untuk melakukan verifikasi data pendaftaran sekolah dari jalur afirmasi siswa kurang mampu. 

Satu RT di Klaten Masih Di-Lockdown

KLATEN-Akses keluar-masuk wilayah  RT 018/RW 07, Dukuh Jetis, Desa Tijayan, Kecamatan Manisrenggo Klaten, hingga kini masih dibatasi.

Gagal Menang, Pelatih Tak Puas

JAKARTA-Indonesia hanya memperoleh satu angka dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Bank Daerah Diklaim Belum Inovatif

JOGJA-Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DIY mendorong adanya kemudahan mengakses dana perbankan, untuk mendukung program pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Soal penyaluran, mereka menilai bank-bank pelat merah belum memiliki inovasi dan cenderung normatif. 

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.

Sumber : Koran Harian Jogja