HPN DIY Siap Go Digital

Ketua Umum HPN DIY, Wawan Harmawan. - Istimewa
17 Juni 2021 13:37 WIB Herlambang Jati Kusumo Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) DIY yang menjadi wadah pengusaha mikro, kecil, menengah hingga besar, siap go digital.

Ketua Umum HPN DIY, Wawan Harmawan mengatakan HPN juga berfungsi sebagai wahana meningkatkan kualitas dan kapasitas usaha serta memperkokoh dan memperluas jaringan usaha anggotanya. Fungsi selanjutnya adalah sarana representasi pengusaha Nahdliyin, memperjuangkan kepentingan kewirausahaan, advokasi terhadap anggotanya dan pelaku usaha umumnya, inkubasi bagi lahirnya pengusaha baru, serta pembinaan khusus bagi pengusaha Nahdliyin.

“Tujuan HPN adalah mewujudkan pengusaha Nahdliyin yang berkarakter kuat, bermartabat, berdaya cipta, dan berdaya saing tinggi serta Beretika Bisnis Islami dalam wadah HPN. Di samping itu, HPN juga bertujuan  mewujudkan Pengusaha Nahdliyin yang profesional,” ucap Wawan, melalui siaran pers, belum lama ini

HPN DIY akan merealisasikan go digital bagi anggotanya. Dalam era norma baru digitalisasi harus dikedepankan baik dalam pembayaran maupun penjualan secara online. HPN DY sendiri telah menetapkan program kerja. Pertama, Yogyakarta sebagai daerah tujuan wisata untuk itu HPN DIY akan fokus pada pengembangan Halal Tourism dan Halal Product yang dipasarkan melalui aplikasi marketplace secara khusus.

Kedua, penguatan kemampuan sumber daya manusia, dimana akan dilakukan sinergi dengan Pesantren, Pemda DIY, BI DIY, OJK DIY, ISEI DIY, dan KADIN DIY. Ketiga, PW HPN DIY ingin merubah kesan Pengusaha Nahdliyin adalah pengusaha kecil dan termarjinalkan sehingga Pengusaha Nahdliyin akan tampil lebih high profile dan yakin mampu bersaing dalam dunia usaha.

Ketua Dewan Pembina PW HPN DIY, Fahmy Akbar Idries mengharapkan HPN PW DIY harus berani tampil high profile yaitu beda dan gagah dibanding HPN wilayah lain. (***)

Sumber : Siaran Pers