Advertisement

Sekelompok Anak Milenial di Jogja Deklarasikan Sahabat Ganjar

Sunartono
Minggu, 20 Juni 2021 - 14:17 WIB
Nina Atmasari
Sekelompok Anak Milenial di Jogja Deklarasikan Sahabat Ganjar Kalangan milenial mendeklarasikan diri sebagai Sahabat Ganjar dan memberikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pilpres 2024, Minggu (20/6/2021). - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Sejumlah kalangan milenial di Jogja mendeklarasikan diri sebagai Sahabat Ganjar, di Kafe Tarumartani, Kota Jogja Minggu (20/6/2021). Deklarasi itu sebagai dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju sebagai Calon Presiden di 2024 mendatang.

Ketua Umum Sahabat Ganjar Lenny Handayani menjelaskan Ganjar dinilai sebagai sosok yang tepat untuk melanjutkan estafer kepemimpinan Joko Widodo di 2024. Timnya telah melakukan survei di beberapa kota mulai dari Jakarta, Surabaya, Balikpapan serta Medan, hasilnya Ganjar Pranowo lebih unggul dibandingkan sosok lain. Penelitian itu dilakukan pada akhir Mei 2021 menggabungkan antara metode online dan offline dengan durasi waktu selama dua pekan.

Advertisement

"Hasilnya 63 persen masyarakat memilih Ganjar sebagai Presiden masa depan untuk melanjutkan kepemimpinan Pak Jokowi. Kemudian survei kami ada nama kedua Ridwan Kamil 24 persen dan Sandiaga Jno 13 persen. Survei menggunakan 2.000 responden usia antara 18 tahun hingga 20 tahun. Maka kami dari kalangan milenial merasa bahwa Pak Ganjar adalah sosok yang tepat," kata Leny di sela-sela deklarasi di Kota Jogja.

Baca juga: Menko Airlangga Berharap Tol Joglosemar Kurangi Ketimpangan Infrastruktur Utara Selatan

Ia menilai Ganjar merupakan sosok menarik yang aktif di medsos dalam melayani dan merespons keluhan masyarakat. Termasuk aktif membantu promosi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Sedikitnya ada 100 UMKM yang dipromosikan melalui instagram pribadinya dengan 3,5 juta folllower.

"Menariknya lagi tema lapak Pak Ganjar ini selalu berubah menyesuaikan kondisi. Hal-hal yang dipromosikan seperti ayam goreng, sate, kue, kopi, madu hingga beragam kerajinan. Mereka rata-rata kebanjiran order setelah dipromosikan," ujarnya.

Leny menyatakan paling utama adalah Ganjar Pranowo memiliki rasa nasionalisme yang tinggi dan lebih banyak menunjukkan aksi nyata dalam menangani suatu masalah di lapangan. "Sosok beliau lebih banyak dengan karya nyata buka hanya sekedar kata-kata," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement