Puluhan Anggota DPRD Bantul Jalani Swab PCR

Ilustrasi. - Freepik
22 Juni 2021 23:17 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Puluhan anggota DPRD Bantul dari Komisi B dan C harus menjalani swab PCR, di Labkesda Dinkes Bantul, Selasa (22/6/2021).

Mereka menjalani swab PCR menyusul Ketua DPRD Bantul dan salah satu anggota Komisi B dinyatakan positif Covid-19. Selain itu, para anggota dewan dari dua komisi tersebut sempat menjalani kunjungan kerja di Garut, Jawa Barat dan Ponorogo, Jawa Timur.

Ketua Komisi C DPRD Bantul Dwi Kristiantoro mengungkapkan ada 11 anggotanya yang menjalani swab PCR, Senin (21/6/2021) dan hasilnya semua negatif. Untuk memastikan, benar-benar negatif, pihaknya kembali menggelar swab PCR, Selasa (22/6/2021).

"Hasilnya masih menunggu. Tapi kami optimistis hasilnya negatif," katanya, Selasa (22/6/2021).

BACA JUGA: Pasien Covid-19 Melonjak, Gunungkidul Mulai Kekurangan Tenaga Kesehatan dan Oksigen

Lebih lanjut Dwi mengungkapkan, alasan pihaknya menggelar swab PCR selain karena usai menjalani kunjungan kerja ke Ponorogo, Jawa Timur, saat kunjungan, anggota Komisi C juga didampingi Ketua DPRD Bantul Hanung Raharjo. Hanung sendiri dinyatakan positif Covid-19, meski diduga tertular dari sang istri.

"Karena kami masuk kontak erat dengan Mas Hanung. Untuk itu kami menjalani swab semua," jelas Dwi.

Terpisah, Ketua Komisi B DPRD Bantul Wildan Nafis mengatakan swab untuk anggotanya dilakukan menyusul dinyatakannya salah satu anggota Komisi B positif Covid-19. Selain itu, Komisi B baru saja selesai kunjungan kerja ke Garut, Jawa Barat.

"Harapannya, yang ikut swab hasilnya negatif," harap Wildan.