Curug Pulosari, Favorit Pegowes hingga Calon Pengantin

Pegowes berfoto dengan latar Air Terjun Pulosari saat kemarau. (Instagram sho_mex)
26 Juni 2021 07:07 WIB Lajeng Padmaratri Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL-Curug Pulosari sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan penyegaran dan ketenangan dari padatnya rutinitas di perkotaan. Apalagi, jaraknya tak terlalu jauh dari pusat kota sehingga mudah dijangkau.

Wisatawan yang ingin mengunjungi objek wisata ini disarankan berangkat pagi-pagi sekali. Sehingga, begitu sampai di Curug Pulosari, udara masih sejuk dan tidak terlalu panas.

Curug Pulosari berada di Sendangsari, Pajangan, Bantul. Jika datang dari Kota Jogja menggunakan kendaraan bermotor, wisatawan akan menempuh lama perjalanan sekitar 45 menit. Rutenya juga mudah dijangkau dengan sejumlah papan penunjuk jalan maupun mengakses peta digital.

Setelah sampai di lokasi, Anda bisa memarkirkan kendaraan kepada petugas setempat dan menyusuri jalan setapak yang disediakan dengan berjalan kaki. Di antara pepohonan jati, riuh terdengar kicauan burung dan suara jangkrik yang mengiringi perjalanan menuju spot air terjun.

Begitu sampai di Curug Pulosari, jangan lupa menyempatkan berfoto dengan latar belakang tirai air yang menjadi ciri khas air terjun ini. Jika ingin bermain air, wisatawan juga bisa menyewa pelampung maupun ban kepada pengelola wisata.

Tak hanya menjadi lokasi bermain air, Curug Pulosari tak jarang menjadi lokasi pemberhentian pegowes yang melintasi Desa Wisata Krebet. Di momen-momen tertentu bahkan lokasi ini sering dijadikan spot foto pre-wedding oleh pasangan calon pengantin.