Dua Pegawai Positif, Kantor Kalurahan Sumbermulyo Tutup Tiga Hari

Ilustrasi. - Freepik
28 Juni 2021 22:37 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Pemerintah Kalurahan Sumbermulyo, Bambanglipuro menutup kantor kalurahan selama tiga hari, Selasa (29/6/2021) hingga Kamis (1/7/2021) mendatang. Penutupan kantor kalurahan dilakukan menyusul adanya dua pegawai di tempat tersebut terpapar Covid-19.

“Iya, benar kami tutup selama tiga hari. Sekalian nanti kami sterilisasi [kantor kalurahan]. Kantor baru kami buka lagi, Jumat (2/7/2021) mendatang,” kata Lurah Sumbermulyo Ani Widayani, Senin (28/6/2021) siang.

Menurut Ani, kedua pegawai yang dinyatakan positif tersebut sejatinya menempati satu ruangan setiap harinya. Mereka mulai merasakan gejala mengarah ke Covid-19 pada Minggu (20/6/2021) dan tidak berangkat kerja pada Senin (21/6/2021). Sementara hasil swab antigen terhadap keduanya pada Sabtu (26/6/2021) menyatakan kedua positif Covid-19. Keduanya pun telah menjalani swab PCR dan masih menunggu hasilnya.

Baca juga: Bangsal Penuh, Sejumlah Pasien di RSUD Wonosari Tertahan di Ruang IGD

“Sementara, keduanya menjalani isolasi mandiri di rumah. Sebab, selter desa saat ini juga sudah penuh,” jelas Ani.

Di sisi lain, Ani mengakui jika saat ini banyak warganya positif Covid-19 dan bergejala harus menjalani isolasi mandiri. Padahal, seharusnya pasien Covid-19 yang bergejala harusnya mendapatkan perawatan di rumah sakit.

“Tapi saat ini rumah sakit juga sudah penuh. Jika yang bergejala ini diterima di selter desa jelas akan menyalahi aturan,” katanya.

Oleh karena itu, Ani berharap ada klasifikasi yang jelas tentang tempat penanganan pasien Covid-19 sesuai kondisinya. “Jadi nantinya bisa yang bergejala isolasinya bisa dipusatkan. Agar pengawasannya juga lebih mudah,” jelasnya.