Mobil BPBD Kota Jogja Terlibat Kecelakaan saat Akan Jemput Jenazah ke Sardjito

Kendaraan BPBD Kota Jogja yang terlibat kecelakaan di Simpang Empat Galeria Mal, Senin (5/7/2021) siang. - Twitter/TRC BPBD DIY.
05 Juli 2021 17:27 WIB Sunartono Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Mobil pengawal ambulans milik BPBD Kota Jogja terlibat kecelakaan dengan sebuah mobil box di Simpang Tiga Galeria Mall, Terban, Gondokusuman, Kota Jogja, Senin (5/7/2021) siang. Rombongan BPBD Kota Jogja sedianya akan mengambil jenazah di RSUP Sardjito untuk dimakamkan dengan protokol Covid-19.

Informasi yang dihimpun Harianjogja, peristiwa kecelakaan lalu lintas itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB antara mobil boks dengan nomor polisi H 9525 EK pengangkut makanan yang dikemudikan oleh Daljono. Mobil ini melaju dari arah timur ke barat, saat bersamaan, rombongan Tim Pemakaman dari BPBD Kota Jogja melaju dari arah selatan ke utara dengan menyuarakan sirine. Akibat kecelakaan itu, mobil boks terguling.

“Rombongan tim pemakaman ini mengawal ambulans dari arah selatan, karena tim ini ada ambulan dan pengawal,” ungkap Anang Staf BPBD Kota Jogja saat dimintai konfirmasi melalui sambungan telepon.

BACA JUGA: Jaga Pasokan, RSUD Saptosari Pinjam Oksigen ke Rumah Sakit Lain

Ia menambahkan, rombongan tersebut sedianya akan mengambil jenazah di RSUP Sardjito untuk dimakamkan. Namun karena terjadi kecelakaan sempat terhenti beberapa menit. Timnya kemudian kembali mengirimkan kendaraan pengiring ke lokasi agar rombongan bisa melanjutkan perjalanan untuk memakamkan jenazah.

“Itu baru mau mengambil jenazah di Sardjito, kalau kami mau memakamkan itu i membawa dua unit kendaraan, ambulans untuk jenazah dan mobil depan untuk tim serta mengawal ambulan, kebetulan yang menabrak mobil yang di depan,” katanya.

Anang memastikan, BPBD Kota Jogja telah bersepakat dengan pihak perusahaan selaku pemilik mobil boks untuk menyelesaikan persoalan itu secara kekeluargaan. “Tim pemakaman ini sudah ditunggu di Sardjito, tetap berangkat, kami susuli kendaraan yang ada di Mako BPBD Kota Jogja,” ujarnya.