Mesin Blower Pendingin Pabrik Terbakar

Ilustrasi. - Freepik
07 Juli 2021 08:27 WIB Lugas Subarkah Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN-Sebuah mesin blower pendingin terbakar. Sejumlah mobil pemadam kebakaran pun diterjunkan untuk memadamkan kebakaran yang terjadi di pabrik PT Sukanda Djaya, di Kalurahan Maguwoharjo, Kapanewon Depok, Senin (5/7/2021) malam.

Kapolsek Depok Timur, Kompol Suhadi, menjelaskan kejadian bermula ketika sekira pukul 20.00 WIB, salah satu karyawan pabrik, Irwan Setiawan, melihat mesin Blower pendingin yang berada di gudang Frozen dalam kondisi terbakar.

Mengetahui hal ini, ia pun bergegas melaporkan kepada bagian teknisi. Setelah diperbaiki oleh teknisi, mesin kembali beroperasi. "Kemudian sekitar pukul 21.30 WIB karyawan lain yang bernama Hidayat, melihat mesin blower di bagian bawah terbakar, dengan api terus membesar," ujarnya, Selasa (6/7/2021).

Melihat api menyala, karyawan itu langsung berusaha memadamkan api dengan alat pemadam Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Namun api tidak bisa dipadamkan dan malah semakin membesar. Selanjutnya karyawan menghubungi petugas pemadam kebakaran Sleman.

Pemadam kebakaran tiba di lokasi pada pukul 23.00 WIB. Sejumlah mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi meliputi tiga unit dari Satpol PP Sleman, satu unit dari UGM dan dua unit dari Dinas Pemadam Kebakaran Pemkot Jogja. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.