UPN Veteran Yogyakarta Bantu Pemasaran Digital Desa Wisata Kadisobo

Tim Pengabdian bagi Masyarakat Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta saat membentuk tim Produksi Digital Marketing Communication di Desa Wisata Kadisobo, Sleman, Jumat (28/5/2021) - Istimewa
08 Juli 2021 23:07 WIB Yudhi Kusdiyanto Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Desa Wisata Kadisobo, Kalurahan Trimulyo, Sleman, menjadi salah satu objek wisata andalan Dinas Pariwisata Sleman. Desa wisata ini telah menjalin kerja sama dengan UPN Veteran Yogyakarta, khususnya dalam pendampingan dan pengembangan melalui sosialisasi digital marketing communication.

Ketua Tim Pengabdian bagi Masyarakat UPN Veteran di Desa Wisata Kadisobo, Siti Fatonah mengaku khawatir dengan minimnya pemasaran melalui digital. “kalangan anak muda di Kadisobo harus menguasi teknologi digital agar desa wisata tetap bisa ramai dengan lebih fleksibelnya promosi yang bisa dilakukan,” katanya, seperti dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Kamis (8/7/2021).

Anggota tim lainnya, Didik, mengatakan dengan adanya sosialisasi digital marketing, diharapkan Desa Wisata Kadisobo bisa menarik wisatawan untuk berkunjung.

Penanggung jawab Desa Wisata Kadisobo, Mawardi mengatakan lantaran kurangnya tenaga untuk pemasaran digital, maka promosi untuk Desa Wisata Kadisobo masih sangat kurang. “Kami sangat terbantu dan berterima kasih kepada tim UPN Veteran Yogyakarta. Dengan adanya pendampingan ini, kami lebih bersemangat untuk mempromosikan Desa Wisata Kadisobo,” ujar Mawardi. (ADV)

Sumber : Siaran Pers