Advertisement

Presdir Harian Jogja dan Solopos Dapat Penghargaan Tokoh Media Berpengaruh Versi MTA

Galih Eko Kurniawan
Jum'at, 09 Juli 2021 - 21:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Presdir Harian Jogja dan Solopos Dapat Penghargaan Tokoh Media Berpengaruh Versi MTA Presiden Direktur Harian Jogja dan Solopos, Arif Budisusilo, dalam sebuah acara sebelum ada pandemi Covid/19.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Presiden Direktur Harian Jogja dan Solopos mendapat penghargaan Tokoh Media Berpengaruh versi MAW Talk 2021.

MAW Talk menganugerahi penghargaan kepada 56 tokoh dan organisasi sebagai Tokoh dan Organisasi Berpengaruh Tahun 2021 versi MAW Talk Awards (MTA) untuk mengapresiasi dan mendorong lahirnya para pemimpin dan organisasi yang mampu menunjukkan inovasi unggul, berintegritas, dan berpengaruh di ekosistem masing-masing.

Advertisement

Prosesi penganugerahan ini berlangsung secara daring melalui tayangan di kanal You Tube MAW Talk pada Jumat (9/7/2021). Ke-56 pemenang MAW Talk Awards (MTA) 2021 itu terbagi ke dalam tujuh kategori.

Kategori itu meliputi Tokoh PR Berpengaruh, Lembaga PR Berpengaruh, Tokoh Media Berpengaruh, Lembaga Media Berpengaruh, Tokoh Sosial Masyarakat Berpengaruh, Tokoh Bisnis Berpengaruh dan Tokoh Publik Berpengaruh.

Para peraih penghargaan MTA 2021 dinilai melalui proses bertahap, mulai dari kandidasi sebanyak 700 tokoh dan organisasi yang diolah melalui mesin pencari digital. Kemudian diakhiri dengan penjurian kualitatif untuk menentukan pemenang oleh lima orang Dewan Juri akademisi komunikasi berpengaruh dari lima perguruan tinggi besar di Jogja.

Mereka adalah Masduki (Universitas Islam Indonesia), Christina Rochayanti (UPN Veteran Yogyakarta), Adhianty Nurjanah (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta), Rahayu (Universitas Gadjah Mada) dan Lukas Ispandriarno (Universitas Atma Jaya Yogyakarta).

“Kami menyeleksi para kandidat pemenang itu dengan sangat ketat selama dua bulan dengan melibatkan enam indikator penilaian dari juri yang sangat kredibel,” ujar Asmono Wikan, Founder & CEO MAW Talk, dalam rilis kepada Harian Jogja, Jumat.

Salah satu indikator penilaian itu adalah tentang nilai-nilai Ngayogyakarta yang harus dimiliki para tokoh yang meraih penghargaan ini. Dalam pandangan Juri, nilai-nilai tersebut menyangkut persepsi publik tentang Jogja sebagai daerah/kota intelektual, terbuka, dinamis, guyub, dan toleran.

Mengusung tema besar Komunikasi, Hati, dan Reputasi, MAW Talk Awards (MTA) 2021 merupakan wujud perhatian MAW Talk tentang nilai dasar hati sebagai faktor penting dalam praktik berkomunikasi para pemimpin maupun siapapun, yang berujung pada pencapaian dan penguatan reputasi pribadi, organisasi, atau korporasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 12 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Respons Serangan Israel, Iran Aktifkan Pertahanan Udara dan Tangguhkan Penerbangan Sipil

News
| Jum'at, 19 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement