Advertisement

Material Mulai Didistribusikan, Bantul Targetkan Proyek Padat Karya Dilaksanakan Agustus

Catur Dwi Janati
Sabtu, 17 Juli 2021 - 11:27 WIB
Nina Atmasari
Material Mulai Didistribusikan, Bantul Targetkan Proyek Padat Karya Dilaksanakan Agustus Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Bahan matetial program padat karya di Bantul mulai didistribusikan pekan ini. Dengan mulai didistribusikan material, ditargetkan pada Agustus program padat karya mulai dijalankan.

Sekretaris Disnakertrans Bantul, Istirul Widilastuti menjelaskan mulai pekan ini material proyek padat karya mulai didistribusikan ke sejumlah lokasi di Bantul. Istirul yang dihubungi pada Jumat (16/7/2021) menyebutkan bila pendistribusian lancar, proyek padat karya bakal mulai sekitar 4 Agustus 2021.

Advertisement

Diteruskan Istirul, ketua kelompok padat karya di berbagai desa juga sudah mendapatkan bimbingan dan koordinasi terkait pendistribusian material dan persiapan pelaksanaan program. Selanjutnya petugas lapangan juga akan mendapatkan pembinaan dalam waktu dekat.

Baca juga: Covid-19 Melejit, Ekonom Minta Pemerintah Kesampingkan Pertumbuhan Ekonomi

Bila mulai 4 Agustus 2021, program padat karya dari BKK DIY akan dilangsungkan 18 hari kerja dan selesai pada 22 Agustus 2021. Sedangkan jadwal pelaksanaan program padat karya melalui APBD Bantul baru dipetakan. "Tapi kalau APBD Kabupaten lebih lama, 21 hari. Nanti mulai di tanggal berapa baru kita rembug bersama teman-teman," tandasnya.

"Karena memang lokasinya banyam yang APBD. Jadi pendistribusian materialnya agak panjang yang APBD. Paling berjarak berapa hari dari yang BKK DIY, paling jarak semingguan," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement