Advertisement

Sultan Imbau Pasien Positif Covid-19 Isolasi di Selter

Ujang Hasanudin
Minggu, 18 Juli 2021 - 13:37 WIB
Nina Atmasari
Sultan Imbau Pasien Positif Covid-19 Isolasi di Selter Kondisi selter RS Patmasuri di Sewon, Bantul yang digunakan sebagai tempat isolasi pasien Covid/19/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X mengimbau kepada masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk melakukan isolasi di selter atau tidak melakukan isolasi mandiri (Isoman) di rumah karena rawan tanpa adanya pengawasan dan pendampingan.

“Pasien positif diimbau melakukan isolasi di selter-selter yang ada, karena isolasi mandiri tanpa adanya pengawasan dan pendampingan dapat menimbulkan efek yang lebih fatal baik bagi diri sendiri, anggota keluarga yang lain, maupun masyarakat sekitar,” kata Sultan, Sabtu (17/7/2021).

Advertisement

Kepala Dinas Sosial DIY, Endang Patmintarsih mengatakan masih banyak selter yang kosong, namun banyak masyarakat yang enggan memanfaatkannya. Menurut Endang, selter sengaja didirikan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Baca juga: Sepekan, 5 Juta Orang Telah Divaksin Covid-19 Dosis Pertama

Saat ini dari 32 selter yang sudah didirikan dan difasilitasi Dinas Sosial DIY serta pemerintah kabupaten dan kota, namun baru 17 selter yang dimanfaatkan. Ke-17 selter tersebut juga masih belum penuh atau ketersediaan bed masih banyak.

“Saya minta kepada masyarakat yang positif ayo untuk isolasi di selter. Di selter lebih aman ada tenaga medis, pendamping koordinator, vitamin, makan 3 kali sehari, dan ada kudapan,” kata Endang.

“Di selter lebih terpantau, mari manfaatkan selter untuk isolasi agar anda aman dan sehat,” tandas Endang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Iran Bantah Penyebab Hancurnya Gedung Pembangkit Listrik Israel

News
| Jum'at, 19 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement