Advertisement

PLN Gerak Cepat Bantu Atasi Kekurangan Oksigen di RSUP Dr Sardjito

Media Digital
Minggu, 18 Juli 2021 - 16:37 WIB
Bhekti Suryani
PLN Gerak Cepat Bantu Atasi Kekurangan Oksigen di RSUP Dr Sardjito PLN mendistribusikan oksigen ke RS di DIY dan Jateng/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA– PT PLN (Persero) melalui program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) PLN Peduli kembali menyalurkan tambahan bantuan 4,4 ton oksigen ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Sardjito, Yogyakarta. Bantuan ini merupakan respons cepat PLN dalam membantu mengatasi kekurangan oksigen di rumah sakit tersebut.

Bantuan ini merupakan kelanjutan dari penyaluran 4,5 ton oksigen yang telah dilakukan PLN ke RSUD Dr. Sardjito pada 15 Juli lalu. Total oksigen yang telah disalurkan ke RS ini mencapai 8,9 ton.

Advertisement

Direktur Perencanaan, Organisasi dan Umum RSUP Dr. Sardjito, Khadirin, SIP., MARS, menyampaikan apresiasi atas gerak cepat PLN dalam merespons kondisi kritis oksigen di rumah sakit.

“Saat ini RS Sardjito membutuhkan tambahan oksigen seiring dengan peningkatan kebutuhan penanganan pasien Covid 19. Kami mengucapkan terima kasih atas gerak cepat PLN dalam membantu kebutuhan oksigen di rumah sakit ini,” tutur Khadirin.

PLN berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam penanganan pasien covid 19 melalui bantuan oksigen dan sarana penanganan darurat ke berbagai rumah sakit di Jawa Tengah dan DIY. Dengan tambahan ini, total PLN telah mendistribusikan bantuan oksigen ke 8 rumah sakit di Jateng dan DIY sebesar 26,3 ton.

BACA JUGA: Covid-19 Varian Delta Sudah Masuk DIY, Ini Upaya Pemda Cegah Wabah Meluas

"Saat ini oksigen merupakan kebutuhan mendesak dan krusial bagi para tenaga medis yang tengah berjuang menangani pasien Covid-19. Kami berharap bantuan ini dapat membantu rumah sakit dan tim medis," tutur General Manager PLN UID Jateng & D.I. Yogyakarta, M. Irwansyah Putra yang turut mengawal pemberian bantuan.

Ke depan, PLN terus berkomitmen menyalurkan bantuan oksigen ke beberapa rumah sakit lainnya di wilayah Jateng dan DIY. Proses pendistribusian oksigen ini untuk Rumah Sakit di Provinsi Jawa Tengah dan DIY akan dilakukan secara bertahap melalui koordinasi dengan pemerintah daerah dan instansi setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gelombang I Pemberangkatan Jemaah Calon Haji ke Tanah Suci Dijadwalkan 12 Mei 2024

News
| Jum'at, 19 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement