Tak Gelar Salat Id, Gerbang Masjid Agung Wonosari Ditutup

Salat Id di Alun-Alun Wonosari, Gunungkidul, Rabu (5/6/2019).- Harian Jogja - Rahmat Jiwandono
20 Juli 2021 18:37 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Takmir Masjid Agung Alikhlas di Kota Wonosari mematuhi anjuran dari Pemerintah dengan tidak menggelar Salat Iduladha, Selasa (20/7/2021). Tindak lanjut dari kebijakan ini, maka pintu gerbang masjid ditutup sementara waktu.

Ketua Takmir Masjid Alikhlas, Andar Jumailan, pihaknya ikut berpartisipasi mengurangi potensi kerumunan selama PPKM Darurat. Oleh karennaya, sesuai dengan anjuran dari pemerintah yang diperkuat dengan keluarnya surat edaran dari bupati maupun menteri agama, maka tidak dilaksanakan Salat Id di masjid agung.

BACA JUGA: Kumpulan Meme Kocak Iduladha, Ada Sapi Disindir sama Babi

Peniadaan salat berjamaah ini sudah diumumkan melalui jejaring media sosial. Selain itu, di depan masjid juga dipasang spandung terkait dengan kebijakan tersebut. “Memang anjurannya melakukan salat di rumah. Jadi, pintu gerbang masuk masjid kami tutup sementara,” katanya.

Selain meniadakan Salat Id, Andar juga mengaku meniadakan pelaksanaan kurban di lingkungan masjid agung. “Sudah berlaku sejak tahun kemarin karena tidak ada penyembelihan kurban di area masjid,” katanya.