Advertisement

Tak Gelar Salat Id, Gerbang Masjid Agung Wonosari Ditutup

David Kurniawan
Selasa, 20 Juli 2021 - 18:37 WIB
Bhekti Suryani
 Tak Gelar Salat Id, Gerbang Masjid Agung Wonosari Ditutup Salat Id di Alun-Alun Wonosari, Gunungkidul, Rabu (5/6/2019).- Harian Jogja - Rahmat Jiwandono

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Takmir Masjid Agung Alikhlas di Kota Wonosari mematuhi anjuran dari Pemerintah dengan tidak menggelar Salat Iduladha, Selasa (20/7/2021). Tindak lanjut dari kebijakan ini, maka pintu gerbang masjid ditutup sementara waktu.

Ketua Takmir Masjid Alikhlas, Andar Jumailan, pihaknya ikut berpartisipasi mengurangi potensi kerumunan selama PPKM Darurat. Oleh karennaya, sesuai dengan anjuran dari pemerintah yang diperkuat dengan keluarnya surat edaran dari bupati maupun menteri agama, maka tidak dilaksanakan Salat Id di masjid agung.

Advertisement

BACA JUGA: Kumpulan Meme Kocak Iduladha, Ada Sapi Disindir sama Babi

Peniadaan salat berjamaah ini sudah diumumkan melalui jejaring media sosial. Selain itu, di depan masjid juga dipasang spandung terkait dengan kebijakan tersebut. “Memang anjurannya melakukan salat di rumah. Jadi, pintu gerbang masuk masjid kami tutup sementara,” katanya.

Selain meniadakan Salat Id, Andar juga mengaku meniadakan pelaksanaan kurban di lingkungan masjid agung. “Sudah berlaku sejak tahun kemarin karena tidak ada penyembelihan kurban di area masjid,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement