Advertisement

ITDA Rayakan Iduladha dalam Masa Pademi Covid-19

Media Digital
Rabu, 21 Juli 2021 - 15:27 WIB
Budi Cahyana
ITDA Rayakan Iduladha dalam Masa Pademi Covid-19 Penyembelihan hewan kurban disaksikan oleh Rektor ITDA Marsma TNI (Purn) Dr. Ir. Drs. T Ken Darmastono, M.Sc. Didampingi para pejabat, para shohibul kurban dan panitia dari Ikatan Mahasiswa Muslim ITDA (IMMA). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pandemi Covid-19 masih belum usai, namun semangat dalam menyambut hari Raya Idul Adha 1442 H tak pernah surut. Bahkan di tengah wabah pandemi yang semakin merebak akhir-akhir ini, pelaksanaan kurban pun harus menyesuaikan dengan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah, guna membantu memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19.

Penyembelihan hewan kurban kini tidak dapat lagi dilakukan dengan melibatkan banyak orang. Bertempat di halaman belakang Kampus Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITDA), acara penyembelihan hewan kurban pada Rabu (21/7) diawali dengan sambutan Rektor ITDA Marsma TNI (Purn) Dr. Ir. Drs. T Ken Darmastono, M.Sc. Dalam sambutannya, berharap ujian Pandemi ini segera berlalu, dan meskipun masih dalam suasana seperti ini, tetap perlu bersyukur karena masih diberikan kesehatan dan keselamatan. Semangat kurban tetaplah harus menyala sebagai bentuk berbagi kepada sesama.

Proses penyembelihan hewan kurban diawali dgn doa yg dipimpin Wakil Rektor II Kolonel (Purn) Drs. Suyoko, M.Si., dihadiri pula oleh Wakil Rektor III Marsma TNI (Purn) Drs. Mardoto, M.T., Kepala Layanan Umum Kerumahtanggan & Keamanan, Kolonel (Purn) Drs. Syafrudin Abdie, M.Kom., Kepala Biro Kemahasiswaan Rindu Alriavindra Funny, S.Pd., M.Sc., dan para shohibul kurban, kayawan ITDA, dan panitia dari Ikatan Mahasiswa Muslim ITDA (IMMA).    

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Selanjutnya, daging-daging kurban ini akan dibagikan kepada para karyawan, mahasiswa ITDA dan masyarakat sekitar ITDA.  Pembagiannya nanti akan disampaikan kepada pegawai di ITDA yang memang berhak untuk menerima, juga masyarakat sekitar ITDA. Harapannya di tahun yang akan datang, ITDA dapat berkurban lebih banyak lagi sehingga dapat berbagi  dengan masyarakat dengan cakupan yang lebih luas. (ADV)

 

 

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi Geram Indonesia Terus Impor Aspal

News
| Jum'at, 30 September 2022, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement