DPC PDIP Kota Jogja Bagikan Daging Kurban Door to Door

DPC PDIP Kota Jogja saat membagikan daging kurban secara simbolis kepada warga di kantor setempat pada Rabu (21/7/2021) - Harian Jogja/Yosef Leon
22 Juli 2021 08:27 WIB Yosef Leon Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA- DPC PDIP Kota Jogja ikut serta membagikan daging kurban dalam perayaan Iduladha 2021. Sedikitnya dua ekor sapi dibagikan kepada warga dan masyarakat sekitar secara door to door pada Rabu (21/7/2021).

Ketua DPC PDIP Kota Jogja, Eko Suwanto mengatakan, perayaan Iduladha yang masih dalam suasana pandemi Covid-19 mengajak semua masyarakat untuk berkurban kepada sesama yang membutuhkan.

Pihaknya mengikuti anjuran pemerintah tentang tata cara pemotongan dan juga pembagian daging kurban demi mencegah penyebaran Covid-19.

"Sesuai dengan anjuran pemerintah bahwa pemotongan harus dilakukan di RPH, jadi kami memotong di RPH Giwangan dan nanti akan disalurkan kepada pengurus RT unjuk diserahkan kepada warga," katanya.

Karena masih dalam suasana PPKM Darurat, Eko mengajak masyarakat luas untuk semakin meningkatkan kewaspadaan terhadap Covid-19 dengan taat dan mengikuti protokol kesehatan. "Mari kita dukung pelaksanaan PPKM Darurat ini agar semua bisa kembali normal," ujarnya.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Jogja, Dedi Jati Setiawan mengatakan, pembagian daging kurban oleh pihaknya ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Hanya saja pada tahun ini karena dalam suasana pandemi daging kurban yang dibagikan sedikit berkurang.

"Kegiatan ini sudah berapa tahun kami lakukan, namun ada penurunan dari tahun sebelumnya karena pandemi, semoga di tahun depan ada peningkatan," ungkapnya.

Dibadikan ke PAC

Nantinya daging kurban itu akan diserahkan ke masing-masing PAC agar dibagikan ke masyarakat luas. Selain itu, pihaknya juga membagikan daging kurban secara door to door kepada warga di Ngupasan, Gondomanan.

"Dibagikan ke pengurus ranting dan ke warga sekitar. Dibagikan pula ke DPC agar dibagikan kepada warga yang ada di sekitar kantor dan warga yang membutuhkan," kata Dedi.

Ketua Panitia Kurban, Masuri menyebut, pihaknya berharap agar daging kurban yang dibagikan itu bisa berguna bagi masyarakat yang membutuhkan. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang, daging yang dibagikan bisa dimanfaatkan warga untuk menambah imun tubuh.

"Kita sangat berharap kurban ini bisa dimanfaatkan dan diterima oleh masyarakat yang membutuhkan. Ini merupakan bentuk gotong royong demi meningkatkan imun tubuh lewat daging," ujarnya.