Ratusan Orang Unduh Aplikasi Bantulpedia untuk Mudahkan Layanan

Ilustrasi. - Harian Jogja/Desi Suryanto
01 Agustus 2021 06:47 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Sebanyak 500 orang dipastikan telah mengunduh aplikasi Bantulpedia. Aplikasi yang dilaunching saat Resepsi Hari Jadi ke-190 Kabupaten Bantul, Senin (26/7) lalu tersebut bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan yang disediakan pemerintah.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bantul Fenty Yusdayati mengatakan butuh waktu sekitar tiga bulan untuk membuat aplikasi terpadu ini. Aplikasi ini tidak hanya memiliki fitur layanan kependudukan, kesehatan, agenda pemerintahan, hukum, penanaman modal namun juga menawarkan berbagai kemudahan lainnya, seperti aduan masyarakat hingga galeri foto.

“Karena aplikasi ini baru dilaunching, maka beberapa fitur memang masih belum optimal. Tetapi kami terus berupaya secara aktif melakukan pembaruan,” kata Fenty, Jumat (30/7/2021).

Menurut Fenty, dengan adanya aplikasi yang dapat diunduh secara gratis melalui Google Playstore dan Appstore, diharapkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat dapat diakses hanya dengan mudah.

“Tidak perlu ribet, karena semua ada dalam satu aplikasi dan dapat dilakukan di mana dan kapan saja,” jelasnya.