Advertisement

Taman Milenial Bantul Ditarget Rampung Akhir Bulan Ini

Jumali
Senin, 02 Agustus 2021 - 21:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Taman Milenial Bantul Ditarget Rampung Akhir Bulan Ini Pekerja menyelesaikan pembangunan Taman Milenial, Senin (2/8/2021). - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Proyek pembangunan Taman Milenial yang menempati lahan eks Kodim di Jalan Jendral Sudirman, Bantul ditargetkan selesai akhir Agustus 2021.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bantul, Ari Budi Nugroho mengatakan taman yang menempati lahan seluas 1.500 meter persegi ini dilengkapi sejumlah wahana, seperti jalur untuk pesepeda dan sepatu roda. Diharapkan, taman ini mampu menampung hobi dari anak muda bantul untuk beberapa cabang olahraga seperti skateboard, BMX dan sepatu roda. Sebab, selama ini, diakui Ari, di Bantul belum ada fasilitas yang mewadahi anak muda yang memiliki hobi di tiga cabang olahraga tersebut.

"Sehingga desainnya memang kami buat khusus. Selain bisa digunakan anak muda menyalurkan hobi, taman ini sekaligus menambah ruang terbuka hijau," kata Ari, Senin (2/8/2021).

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Menurut Ari, untuk memastikan taman bisa digunakan 24 jam, pihaknya juga memasang lampu hight mast setinggi 6 meter. Adapun besaran anggaran yang digunakan untuk taman ini menggunakan APBD Bantul senilai Rp780 juga.

"Jadi mulai pembangunan sejak Mei lalu. Kami juga melibatkan komunitas anak muda, agar apa yang akan kami bangun bisa sesuai dengan harapan," lanjut Ari.

Wakil Ketua Komunitas Bantul Skateboarding, Danariyandi Wicaksono menyambut positif pembangunan Taman Milenial. Selain itu, dirinya bersama dengan beberapa komunitas sempat diminta masukan terkait lintasan di taman tersebut.

"Memang minimalis, tapi cukuplah," kata Danariyandi.

Lebih lanjut Danariyandi mengungkapkan, di Bantul saat ini ada ratusan pehobi skateboard. Ia berharap dengan adanya taman tersebut, akan ada peningkatan prestasi dari para pehobi skateboard. "Karena ada tempat untuk berlatih. Untuk itu kami mendukung pembangunannya,"ucapnya.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pukat UGM Ajak Masyarakat Bersuara Soal RUU Perampasan Aset Negara

News
| Selasa, 04 Oktober 2022, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement