Tabrak Bokong Tronton, Pengendara Motor Tewas di Jalan Wates-Purworejo

Ilustrasi. - Freepik
04 Agustus 2021 01:37 WIB Hafit Yudi Suprobo Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO--Seorang pengendara motor tewas seketika saat terlibat kecelakaan dengan sebuah truk tronton di jalan Wates-Purworejo kilometer 12, Kalurahan Kebonrejo, Kapanewon Wates, Kulonprogo pada Selasa (3/8/2021).

Kapolsek Temon Kompol Riyono mengatakan identitas pengendara motor yang menghembuskan nafas terakhirnya karena terlibat insiden kecelakaan tersebut diketahui bernama Nidaul Laila, 35, warga Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

"Korban meninggal dunia adalah pengendara motor asal kabupaten Purworejo. Sedangkan, pengemudi truk tidak mengalami luka. Korban dinyatakan meninggal di tempat kejadian perkara [TKP]," kata Kompol Riyono pada Selasa (3/8/2021).

Awal mula kecelakaan yang menewaskan Laila diketahui saat dirinya sedang melaju motornya dari arah barat ke timur di jalan Wates-Purworejo kilometer 12, Kalurahan Kebonrejo, Kapanewon Wates, Kulonprogo pada Selasa (3/8/2021) sekitar pukul 05.15 WIB pagi.

Secara bersamaan ada sebuah truk tronton yang melaju dari arah barat ke timur yang berada di depan korban. Truk tronton sendiri dikemudikan oleh AM, 47, warga Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

"Laila yang mengendarai kendaraan bermotor roda dua merek Yamaha Mio dengan nomor polisi AA 2477 UV seketika menabrak bagian belakang truk tronton dengan nomor polisi B 9461 UIY. Diduga karena kecepatan yang cukup tinggi dan jarak yang terlampau dekat akhirnya korban menabrak truk tronton tersebut," kata Riyono.

Saat itu, di tempat kejadian perkara, truk yang dikemudikan AM memang hendak menuju ke proyek bandara Yogyakarta International Airport. Sehingga truk berhenti dan ingin berbelok ke arah kanan atau ke selatan.

"Akibat kejadian ini Laila mengalami cedera cukup berat di bagian kepala. Korban juga diketahui mengalami patah kaki kiri dan meninggal dunia di tempat kejadian perkara. Sementara itu, sepeda motor korban juga rusak parah. Kedua kendaraan baik truk dan sepeda motor dibawa ke kantor Polsek Temon guna penyelidikan lebih lanjut," kata Riyono.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengimbau agar pengendara kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat berhati-hati saat berkendara.

"Apalagi, hujan dengan intensitas sedang sudah turun beberapa hari terakhir ini. Jalan juga menjadi rawan terjadi kecelakaan karena kondisinya basah dan bisa juga licin sehingga membahayakan pengguna jalan. Oleh karena itu, pengendara senantiasa waspada dan berhati-hati," kata Jeffry.