Advertisement

Polda DIY Salurkan 12 Ton Oksigen

Lugas Subarkah
Selasa, 10 Agustus 2021 - 17:07 WIB
Budi Cahyana
Polda DIY Salurkan 12 Ton Oksigen Penyerahan simbolik oksigen cair dari PT Wilmar Nabati di Polda DIY, Senin (9/8/2021). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak 12 ton oksigen cair disalurkan Polda DIY untuk rumah sakit dan masyarakat di DIY. Oksigen ini bersumber dari PT Wilmar Nabati, yang untuk kedua kalinya menyerahkan oksigen cair untuk penanganan Covid-19.

Kapolda DIY Irjen Pol. Asep mengatakan 12 ton oksigen cair yang segera didistribusikan ke empat rumah sakit besar di Jogja, masyarakat Kulonprogo, Sleman, dan Kota Jogja.

Advertisement

"Kasus positif di Jogja masih cukup tinggi, positivity rate masih di atas rata-rata nasional. Kalau dihitung jumlah yang terpapar ranking keempat di bawah provinsi besar di Jawa. Tetapi untuk positif harian sekarang sudah turun," ujarnya, Senin (9/8/2021).

Kapolda juga menyampaikan bahwa bed occupancy ratio (BOR) sudah semakin kecil berkat kerja keras dari semua pihak. sekarang 74%, turun dibandingkan dengan beberapa pekan yang lalu masih 90%.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto menuturkan penyerahan oksigen ini merupakan bentuk corporate social responsibility (CSR) PT Wilmar Nabati. Oksigen ini akan diberikan ke RS Bhayangkara 2,5 ton, RSUP DR. Sardjito 2 ton, RS Bethesda 2 ton, RSA UGM 2 ton, masyarakat Kulonprogo 1 ton serta untuk masyarakat Sleman dan Kota Jogja sebanyak 2,5 ton.

"Bantuan oksigen untuk masyarakat ini akan dititipkan di filling oksigen, di tempat-tempat pengisian oksigen. Semua masyarakat bisa melakukan pengisian oksigen melalui agen-agen dengan menunjukan surat keterangan bahwa yang bersangkutan atau keluarganya sedang menjalani isolasi mandiri di rumah," katanya.

Sebanyak 2,5 ton oksigen untuk masyarakat Sleman dan kota Jogja akan dititipkan di Bayu Sari Alam (BSA) di Denggung Sleman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yordania Tegaskan Larang Wilayah Udaranya Jadi Medan Tempur Iran vs Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 15:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement