Jukir Pasar Beringharjo Meninggal Dunia Setelah Terjatuh

Ilustrasi. - Freepik
20 Agustus 2021 10:17 WIB Yosef Leon Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Seorang juru parkir (jukir) berinisial K, 49, dilaporkan meninggal dunia setelah jatuh mendadak di lantai 1 sisi utara Pasar Beringharjo pada Kamis (19/8/2021) sore kemarin.

Kasubag Humas Polresta Jogja, AKP Timbul Sasana Raharja menjelaskan, insiden itu terjadi sekira pukul 14.35 Wib dan korban meninggal dunia tidak lama setelahnya yakni pada pukul 14.45 Wib.

Awalnya, K masih melayani jasa parkir dan bertransaksi seperti biasa kepada pengunjung di lokasi itu. Setelah mengeluarkan sepeda motor pengunjung dia sempat pula bersenda gurau dengan pedagang di lokasi tersebut.

BACA JUGA: 1,56 Juta Vaksin Pfizer Pertama Tiba di Indonesia, Ini Rencana Sasarannya

"Lalu saat mengembalikan kembalian uang parkir dan saat membalikkan badan, K tidak sengaja menginjak sendalnya sendiri kemudian jatuh tersungkur membentur lantai parkiran motor yang mengenai bagian wajah," kata Timbul.

Seketika itu juga K tidak sadarkan diri. Rekan pedagang lainnya kemudian meminta bantuan kepada petugas keamanan pasar. Saat melihat kondisi K yang tidak sadarkan diri, petugas akhirnya menghubungi Polsek Gondomanan.

"Saat petugas datang K dinyatakan telah meninggal dunia dan kemudian membawa jenazah ke rumah duka," ujarnya.

Timbul menyebut, pihak keluarga menyatakan bahwa K tidak mempunyai riwayat penyakit apapun. Saat tim Dinkes menawarkan untuk dilakukan tes swab antigen, keluarga K juga menolak.

"Ketika Dinkes menawarkan swab, keluarga korban menolak. Dan dari keterangan keluarga, korban tidak memiliki riwayat penyakit tertentu," jelasnya.