Ditinggal karena Mogok, Motor Warga Ngampilan Raib Digondol Maling

Ilustrasi. - Freepik
25 Agustus 2021 14:37 WIB Yosef Leon Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Nasib apes sempat dirasakan Anang Achmad Rahman, 19, warga Suronatan NG 2 / 848 RT 051 RW 008 Kelurahan Notoprajan, Kemantren Ngampilan, Kota Jogja, pada Minggu (22/8) lalu. Dia kehilangan sepeda motor yang ditinggalkan karena mogok di Jalan Suryowijayan, Kelurahan Gedongkiwo, Kecamatan Mantrijeron. Sepeda motor itu kini telah ditemukan polisi.

Kapolsek Mantrijeron, Kompol Andy Mayasari, menjelaskan kejadian itu bermula saat Anang tengah berkendara di Jalan Suryowijayan, Mantrijeron, dari arah selatan ke utara. Sesampainya di lokasi kejadian, mesin sepeda motor korban tiba-tiba mati dan tidak bisa dihidupkan kembali.

Anang kemudian meninggalkan sepeda motor beserta kuncinya di area tersebut, tepatnya di warung bakso. Dia berniat menemui temannya di sebelah barat perempatan Tamansari untuk meminta bantuan.

BACA JUGA: Resmi! Pemilihan Lurah di Sleman Digelar 31 Oktober

"Belum sempat bertemu dengan temannya, korban justru berjalan kaki lurus ke utara hingga akhirnya sampai di rumahnya. Selanjutnya korban tertidur," kata Kapolsek.

Keesokan harinya, Anang lantas menyadari sepeda motornya tertinggal di lokasi kejadian. Kemudian dia mencoba meminta bantuan tetangganya untuk mengambilkan sepeda motornya, namun celaka saat sampai di lokasi, ternyata sepeda motor miliknya telah hilang.

"Dari adanya laporan dan penyelidikan, sepeda motor korban akhirnya ditemukan warga di daerah Nagan, Kraton, Senin (23/8/2021) lalu. Sepeda motor yang telah ditemukan itu adalah jenis Yamaha Mio J bernomor polisi AB 6404 BS. Selanjutnya diserahkan ke Polsek Kraton yang lalu dibawa ke Polsek Mantrijeron," katanya