Advertisement

Ratusan Wisatawan ke Parangtritis Dipaksa Putar Balik oleh Petugas

Newswire
Minggu, 29 Agustus 2021 - 22:17 WIB
Bhekti Suryani
Ratusan Wisatawan ke Parangtritis Dipaksa Putar Balik oleh Petugas TPR Induk Pantai Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul. - Harian Jogja/Arief Junianto

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Ratusan wisatawan yang nekat berwisata ke Parangtirits dihalau petugas.

Ratusan calon wisatawan yang hendak berlibur di sejumlah objek wisata pantai di Kabupaten Bantul terpaksa diputarbalikkan petugas. Pengunjung diminta untuk kembali lantaran objek wisata yang ada masih ditutup.

Advertisement

Sejak pagi ratusan kendaraan wisatawan ini nampak mengular di sepanjang Jalan Parangtritis. Tidak hanya roda dua namun juga kendaraan roda empat nampak antre sampai di utara Jembatan Kretek. Mereka hendak berlibur ke pantai setelah hampir dua bulan berada di rumah.

Hanya saja rencana warga untuk berlibur melepas penat ini harus kecele. Di pintu Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) satu persatu kendaraan ini diminta untuk putar balik.

BACA JUGA: Indikator Kokpit Menyala, Batik Air Mendarat Darurat di Kualanamu

Petugas tidak mengizinkan mereka masuk karena objek wisata masih ditutup, seiring perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 yang akan berakhir pada 30 Agustus besok.

“Ini masih pemberlakuan PPKM level 4, semua kendaraan kami minta untuk putar balik karena objek wisata masih ditutup Anggota SAR Satlinmas Wilayah IV Kabupaten Bantul, Dwi Wiratno, Minggu (29/8/2021).

Meski harus kecewa, kata Dwi Wiratno, para wisatawan ini bisa memahami. Mereka sadar dan tidak memaksakan diri untuk masuk. Mereka kemudian mengikuti arahan petugas untuk kembali. “Tidak hanya di parangtritis, wisatawan juga hendak masuk ke Pantai Baru atau Kuwaru dan tetap ditutup,” katanya.

Website Salah seorang wisatawan, Marjuki mengaku sengaja datang ke pantai untuk memancing. Kebetulan saat ini sedang musim ikan. Hanya saja dia tidak diperkenankan masuk dan diminta untuk putar balik ke Jalan Imogiri. “Sebenarnya hanya ingin memancing karena tidak boleh nanti mancing di sekitar Imogiri saja,” katanya.

Artikel ini telah tayang di yogya.inews.id dengan judul "Objek Wisata Tutup, Ratusan Calon Wisatawan Diputarbalikkan di TPR Parangtritis".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : iNews.id

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Jogjapolitan | 6 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PBB Sebut Evakuasi Warga Rafah Butuh Waktu 10 Hari

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement